Perempuan Ini Diputus Tunangannya karena Gemuk, Kini Menang Miss Britania Raya 2020

Kompas.com - 01/03/2020, 13:00 WIB
Jenifer Atkin sebelum (kiri) dan setelah (kanan) berhasil menurunkan berat badan SWNSJenifer Atkin sebelum (kiri) dan setelah (kanan) berhasil menurunkan berat badan

KOMPAS.com - Pengalaman hidup tidak menyenangkan pernah dialami oleh Jennifer Atkin (26), perempuan muda yang baru-baru ini dinobatkan menjadi Miss Britania Raya.

Ia pernah memiliki tubuh yang sangat gemuk, lebih dari 100 kilogram dan diputuskan oleh tunangannya karena hal itu.

Atkin bertemu dengan pria yang kemudian menjadi mantannya itu pada Maret 2011, ketika itu ia memiliki bobot seberat 92 kilogram.

Namun ketika berat badannya semakin meningkat hingga lebih dari 100 kilogram, kekasihnya memutuskan untuk mengakhiri pertunangan yang telah mengikat keduanya.

Olahraga dan atur makan

Belajar dari kejadian itu, ia kemudian memperbaiki pola hidup, termasuk melakukan olahraga dan mengatur asupan makanan.

Lebih detail mengenai pola makannya, Jeni mengatakan dalam satu pekan, sebelumnya, ia biasa memakan pasta atau pizza dalam porsi besar, kemudian memakan coklat batangan ukuran keluarga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Less than 6 weeks until the @missgb_official finals - the 75th Anniversary final ???? what an incredible honour to be part of such a huge event! What’s my story? Well, after years of being obese, unhealthy and uncomfortable I found motivation and managed to lose 8 stone. It transformed me into an ambitious and hard working person in all areas of my life; achieving something so incredible changed my mindset and made me realise if I worked hard enough for something, I could achieve it. Believe in yourself, put the hard work in, stay positive and make your own dreams a reality ? #motivation #weightloss #transformation #missgbfinalist #begreat #hardwork #misslincolnshire #beautyqueen #misconception #happiness #health #healthybodyhealthymind

A post shared by Miss Great Britain 2020 (@jenatkinuk) on Jan 12, 2020 at 6:56am PST

Di akhir pekan, Jen hanya akan duduk manis di sofa mengenakan piyama memakan makanan yang sudah dipesan. Sekali makan, ia bisa menghabiskan 20 poundsterling atau sekitar Rp 367.000.

"Saat dia meninggalkanku, aku berpikir dunia sudah berakhir. Saya menangis selama berminggu-minggu dan menjadikan makanan sebagai zona nyamanku," kata Jen, dikutip dari Manchestereveningnews.

"Ketika kami putus, saya hancur. Tapi itu malah menjadi hal terbaik yang terjadi dalam hidupku," lanjutnya.

Baca juga: Karena Virus Corona, Film Mulan Terancam Batal Rilis di China

Turun 50 Kg

Ya, ia lalu mencoba mencari peruntungan yang bisa dicoba untuk memperbaiki hidupnya. Jen memutuskan untuk mendaftar pada gym di dekat rumahnya dan tidak pernah lagi melihat masa lalunya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X