Cerita Warga Italia, Stok Bahan Makanan dan Berburu Masker karena Khawatir Virus Corona...

Kompas.com - 25/02/2020, 09:03 WIB
Banyak warga yang menyerbu apotek dan supermarket untuk mencari masker dan stok persediaan bahan makanan. Shutterstock.comBanyak warga yang menyerbu apotek dan supermarket untuk mencari masker dan stok persediaan bahan makanan.

KOMPAS.com - Wabah virus corona yang melanda sejumlah wilayah di utara Italia membuat warga panik dan memutuskan membeli stok bahan makanan di supermarket.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika kondisi semakin memburuk.

Kekhawatiran ini muncul karena Italia menjadi negara di Eropa yang lonjakan kasus akibat virus corona sangat cepat.

Hingga Selasa (25/2/2020), data terakhir menujukkan, angka kasus positif terinfeksi mencapai 229 kasus per Senin (24/2/2020) malam, dengan 7 kematian.

Melansir CNN, Selasa, warga berbondong-bondong pergi ke supermarket untuk membeli bahan-bahan makanan yang dianggap bisa disimpan dalam waktu lama seperti pasta, biskuit, dan makanan kaleng.

Baca juga: Update Terbaru Korban Virus Corona: 2.630 Orang Meninggal Dunia, 79.571 Terinfeksi

Seorang penduduk Milan, Petra Dalla Tor, menceritakan, banyak stok makanan di supermarket yang habis terjual. Namun, tidak dengan buah dan sayuran segar.

"(Saya) belum pernah melihat sebelumnya, tetapi saya harus mengatakan bahwa tidak ada yang tersisa di supermarket, rak-rak pasta, biskuit, dan barang-barang kaleng kosong. Tapi tidak dengan buah-buahan dan sayuran segar," kisahnya.

Selain stok makanan tahan lama yang ludes terjual, persediaan masker di apotek dan toko-toko juga semakin sulit ditemui.

"Masker tidak tersedia di semua apotek dan jika membeli melalui Amazon harus menunggu beberapa minggu untuk mendapatkannya. Saya rasa orang membeli semuanya dan apotek kehabisan stok. Sama halnya dengan pembersih tangan," tambah Petra.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh warga Milan yang lain, Viktoria Bozukova.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber CNN,Bloomberg
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X