6 Orang Meninggal Terinfeksi Virus Corona, Iran Tutup Sekolah dan Universitas

Kompas.com - 23/02/2020, 12:27 WIB
Korban meninggal karena virus corona di Iran meningkat menjadi 4 orang EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH ABEDIN TAHERKENAREHKorban meninggal karena virus corona di Iran meningkat menjadi 4 orang EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH

KOMPAS.com - Pihak berwenang di Iran melaporkan kematian keenam di negaranya akibat virus corona

Keenam orang yang meninggal diyakini sebagai warga negara Iran.

Melansir Al Jazeera (23/2/2020), jumlah tersebut membuat kematian akibat virus corona di Iran merupakan yang terbanyak di luar China

Ali Aghazadeh, Gubernur Provinsi Markazi, mengatakan bahwa dari hasil tes seorang pasien yang baru-baru ini meninggal di pusat kota Arak positif terkena virus corona.

"Orang itu juga menderita masalah jantung," katanya kepada kantor berita resmi IRNA, Sabtu (22/2/2020) malam. 

Sebagai tindakan pencegahan, pihak berwenang memerintahkan penutupan sekolah, universitas dan pusat pendidikan lainnya di 14 provinsi di seluruh negeri mulai hari Minggu (23/2/2020), menurut televisi pemerintah.

Mereka termasuk Qom, Markazi, Gilan, Ardabil, Kermanshah, Qazvin, Zanjan, Mazandaran, Golestan, Hamedan, Alborz, Semnan, Kurdistan dan ibu kota, Teheran.

Pemerintah juga mengumumkan bahwa semua acara seni dan bioskop di aula di seluruh negeri telah dibatalkan sampai akhir minggu untuk menghentikan infeksi.

Baca juga: Turun di China, Kasus Virus Corona Melonjak di Korea Selatan, Jepang dan Italia, Ini Datanya..

Bantu Qom

Sejauh ini, 28 kasus telah dikonfirmasi di Iran, tetapi tidak belum jelas apakah kematian enam pasien tersebut termasuk dalam jumlah itu.

Secara resmi dikenal sebagai COVID-19, infeksi pertama kali muncul di Iran pada hari Rabu (19/2/2020), ketika pihak berwenang mengatakan virus itu merenggut nyawa dua orang tua di Qom, sebuah kota suci Syiah di selatan ibu kota Iran.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X