Kematian Bertambah, Ini Perkembangan Virus Corona di Korea Selatan dan Iran

Kompas.com - 22/02/2020, 08:18 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

KOMPAS.com - Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China, kini telah menyebar ke lebih dari 25 negara di seluruh dunia.

Tak hanya Asia, virus jenis baru ini telah merebak hingga ke negara-negara di Eropa, Australia, bahkan Amerika Serikat.

Bahkan, sejumlah negara di antaranya mengalami lonjakan jumlah kasus infeksi. Bahkan, angka kematian cukup signifikan hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Lonjakan tinggi kasus ini di antaranya terjadi di Daegu, Korea Selatan; dan Iran.

Baca juga: Saat Daegu Disebut seperti Kota Hantu akibat Virus Corona di Korea Selatan...

Daegu, Korea Selatan

Di Korea Selatan, kasus infeksi virus corona meningkat drastis dalam beberapa hari terakhir.

Pada Jumat (21/2/2020), dilaporkan terdapat 100 kasus baru. Dengan demikian, total kasus di negara tersebut menjadi 204 kasus.

Sebagian besar kasus baru tersebut terjadi di bagian tenggara, tepatnya di Kota Daegu.

Bahkan, banyaknya kasus yang terjadi di Daegu ini ditakutkan tidak dapat membuat sistem kesehatan di kota itu kewalahan.

Untuk itu, pemerintah menetapkan status gawat darurat, karena Korea Selatan menjadi negara dengan kasus kematian terbesar kedua untuk infeksi virus corona.

Sementara Daegu, menjadi kota yang mendapatkan perhatian khusus dan sebagian besar jalanan di kota itu saat ini sudah ditutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber BBC,CNBC,Time
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X