Kompas.com - 21/02/2020, 21:01 WIB
Korban meninggal karena virus corona di Iran meningkat menjadi 4 orang EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH ABEDIN TAHERKENAREHKorban meninggal karena virus corona di Iran meningkat menjadi 4 orang EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH

KOMPAS.com - Korban kematian karena virus corona di Iran telah meningkat dari sebelumnya 2 orang menjadi 4 pada Jumat (21/2/2020).

Dikutip dari Anadolu Agency, Kianoush Jahanpour, juru bicara Kementerian Kesehatan Iran mengatakan, selain 4 korban meninggal, pihaknya juga mengkonfirmasi 13 kasus baru virus corona.

"Sebagian besar kasus adalah penduduk Qom atau memiliki sejarah kembali dari Qom dalam beberapa hari dan minggu terakhir," kata Jahanpur dalam tweet-nya.

Sehingga jumlah total infeksi virus corona yang terkonfirmasi positif menjadi 18 kasus.

Jumlah tersebut termasuk tujuh kasus di kota Qom, empat di ibukota Teheran dan dua di provinsi Gilan.

Pada hari Rabu (19/2/2020), Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi dua kematian pertama dari coronavirus di Qom, pusat virus di Iran.

Menyusul penyebaran global coronavirus, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah itu sebagai darurat kesehatan internasional.

Mayoritas kasus coronavirus di Iran terjadi di Qom, sebuah kota suci Muslim Syiah 120 km di selatan ibukota Teheran.

Baca juga: Update! Kasus Virus Corona di Korea Selatan Melonjak Menjadi 204 Positif

"Berdasarkan laporan yang ada, penyebaran virus korona dimulai di Qom dan sekarang telah mencapai beberapa kota di negara itu, termasuk Teheran, Babol, Arak, Isfahan, Rasht dan kota-kota lain," kata pejabat kementerian kesehatan Minou Mohrez, menurut kantor berita resmi Irna.

Sementara kasus-kasus baru terdiri dari tujuh orang yang didiagnosis di Qom, empat di Teheran dan dua di Gilan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.