Viral Polisi di Jogja Buka Jalan dan Kawal Mobil Ojek Online

Kompas.com - 20/02/2020, 15:17 WIB
Tangkapan layar dari unggahan mengenai seorang polisi di Yogyakarta yang membuka jalan guna mengawal mobil ojek online yang bawa korban kecelakaan. FACEBOOK/BARACHELLA KUEKUATSHEUTangkapan layar dari unggahan mengenai seorang polisi di Yogyakarta yang membuka jalan guna mengawal mobil ojek online yang bawa korban kecelakaan.

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota kepolisian tengah membuka jalan untuk mobil ojek online yang membawa korban kecelakaan viral di media sosial Facebook, Kamis (20/2/2020).

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Barachella Kuekuatsheu.

Hingga saat ini Kamis (20/2/2020) pukul 13.45 WIB, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 5.900 kali dan dikomentari lebih dari 900 kali.

Dalam unggahannya, Barachella Kuekuatsheu menuliskan "Mohon maaf apabila ada yg kurang berkenan atas kejadian pagi ini, bukan niat saya ugal2an atau karrna saya keburu2.. tp karma saya bawa korban kecelakaan (ambulance dadakan)
Lokasi dr per4an kentungan - rs Sardjito..
Makasih pak Ari(polisi)."

Baca juga: Viral Pemotor di Klaten Hadang Mobil yang Hendak Ambil Jalurnya

Tangkapan layar dari unggahan mengenai seorang polisi di Yogyakarta yang membuka jalan guna mengawal mobil ojek online yang bawa korban kecelakaan.FACEBOOK/BARACHELLA KUEKUATSHEU Tangkapan layar dari unggahan mengenai seorang polisi di Yogyakarta yang membuka jalan guna mengawal mobil ojek online yang bawa korban kecelakaan.

Konfirmasi Kompas.com

Guna mencari tahu kebenaran informasi tersebut, Kompas.com menghubungi Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko.

Ia mengatakan, anggota polisi yang tampak tengah membuka jalan tersebut adalah anggotanya bernama Aipda Ari Setiya Wibawa.

Mega mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Itu anggota saya saat mengawal pengemudi mobil ojol yang bawa korban kecelakaan," kata Mega saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/2/2020).

Mulanya, lanjut Mega, Aipda Ari bersama satu rekannya tengah melakukan pelayanan pagi di Pos Kentungan.

Kemudian, terdapat warga masyarakat yang menginformasikan tentang adanya kecelakaan di Ring Road Timur tepatnya di Dusun Gandok, Depok Timur.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X