Sejumlah Jalur KRL Terganggu akibat Banjir Jakarta, Ini Perinciannya

Kompas.com - 01/01/2020, 13:53 WIB
Penumpang KRL menunggu kereta tujuannya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selata, Selasa (3/12/2019). PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan perubahan jadwal kereta yang berdampak pada lonjakan penumpang di sejumlah stasiun. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPenumpang KRL menunggu kereta tujuannya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selata, Selasa (3/12/2019). PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan perubahan jadwal kereta yang berdampak pada lonjakan penumpang di sejumlah stasiun.

KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) sore menyebabkan sejumlah wilayah Jakarta kebanjiran, Rabu (1/1/2020) pagi.

Dampaknya, operasional jadwal kereta api pun mengalami gangguan akibat adanya genangan air. 

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan hingga pukul 11.15 WIB, sejumlah jalur KRL masih mengalami gangguan.

Namun untuk perjalanan KRL lintas Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong-Tanah Abang PP Ranji sudah dapat beroperasi kembali dengan pengaturan perjalanan KRL sebagian hingga Stasiun Palmerah, sebagian hingga Stasiun Kebayoran.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line yang terjadi di sejumlah lintas pada pagi hari 1 Januari 2020 ini," kata dia.

Baca juga: Banjir Jakarta, Ini Cara Pengembalian Tiket KA Bandara Soekarno-Hatta

Jalur Tergenang

Sebelumnya, terjadi genangan air di km 9+900 hingga km 10+100 petak jalan antara Stasiun Rawa Buaya-Batuceper.

Hingga saat ini, lintas Duri-Tangerang PP, belum bisa melayani perjalanan KRL.

Lalu, lintas Bogor/Depok/Nambo-Angke/Jatinegara PP, perjalanan kereta hanya sampai Stasiun Manggarai sehubungan genangan air di sejumlah titik antara Stasiun Sudirman-Stasiun Tanah Abang.

Namun, perjalanan KRL lintas Citayam-Bojong Gede diberlakukan pembatasan kecepatan dengan 40 km per jam akibat adanya genangan air.

Lintas Bogor/Depok/Nambo-Angke/Jatinegara PP, perjalanan kereta hanya sampai Stasiun Manggarai sehubungan genangan air di sejumlah titik antara Stasiun Sudirman-Stasiun Tanah Abang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X