Kehausan, Koala di Australia Minta Minum kepada Pesepeda

Kompas.com - 30/12/2019, 19:28 WIB
Koala di Australia meminta minum kepada para pesepeda yang melintas Instagram.com/@anna.heuslerKoala di Australia meminta minum kepada para pesepeda yang melintas

KOMPAS.com - Hewan khas Australia, koala, menjadi salah satu korban dari cuaca ekstrim yang tengah melanda di sejumlah wilayah di negara tersebut dalam beberapa waktu terakhir. 

Diperkirakan, lebih dari 2.000 ekor koala mengalami kepanasan dan dehidrasi.

Melansir dw.com, baru-baru ini, seekor koala menghampiri beberapa pesepeda yang melintas untuk meminum air dari botol yang mereka bawa.

Pesepeda yang sedang menuju Adelaide saat suhu mencapai 40 derajat celsius itu, melihat koala di tikungan jalan.

"Secara alami, kami pun berhenti untuk membantu memindahkannya dari jalan," kata Anna Heusler, salah satu pesepeda, sebagaimana dikutip dalam SCMP.

Heusler menghentikan sepedanya dan koala tersebut menghampirinya dengan cepat. Kemudian, ia memberikan seluruh minuman yang dimiliki.

Baca juga: Australia Kembali Pecahkan Rekor Suhu Terpanasnya, Rata-rata 41,9 Derajat Celcius

"Ia (koala) benar-benar memanjat sepeda saya. Tidak ada yang pernah melihat hal seperti ini sebelumnya," lanjut Heusler.

Heusler juga mengunggah kejadian tersebut melalui akun Instagramnya di @ann.heusler

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anna Heusler (@anna.heusler) on Dec 26, 2019 at 2:37pm PST

Menjadi korban gelombang panas

Hingga kini, setidaknya 2.000 ekor koala mati akibat kebakaran hutan yang besar dan meluas di seluruh Australia Selatan dan pantai timur benua, sebagaimana dilaporkan dalam penyelidikan parlemen, awal Desember 2019.

"Hewan-hewan ini tewas, baik karena kebakaran yang terjadi, ataupun kelaparan dan kehausan karenanya," ujar Ketua Aliansi Hutan Timur Laut dan ekologis Dailan Pugh sebagaimana dikutip dw.com.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X