Selain Kemenpar, Ini Instansi yang Mengajukan Penundaan CPNS 2019

Kompas.com - 22/11/2019, 16:56 WIB
Penundaan penerimaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. http://kemenpar.go.id/Penundaan penerimaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi melakukan penundaan pengadaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019.

Melalui surat resmi bernomor KP.00.00/2094/SET/KBPEK/2019, penundaan dilakukan karena adanya perubahan dan penggabungan kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sehingga, perlu adanya penataan struktur organisasi dan peta kekuatan ASN di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam pengumuman tersebut, penerimaan CPNS di lingkungan kementerian ini akan dimaksimalkan pada proses rekruitmen dan pengadaan CPNS tahun 2020 sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan organisasi yang baru.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan-RB), Andi Rahadian menjelaskan bukan hanya Kemenpar yang melakukan penundaan CNS.

Melainkan ada beberapa instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah yang meminta dilakukan penundaan pengadaan CPNS 2019.

"Jadi memang betul (Kemenpar) meminta penundaan. Yang lainnya ada beberapa daerah. Sejauh ini yang saya terima kurang lebih ada 4-5 daerah, ada 2 kementerian," ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (22/11/2019).

Andi menyebutkan, beberapa instansi daerah yang juga mengajukan penundaan seperti Kabupaten Ngawi, Batu, Palu, dan Bontang.

Namun, ia belum menyebut satu kementerian lain yang akan mengajukan penundaan.

"Masih menunggu satu lagi (penundaan CPNS kementerian), kalau sudah saya terima resminya ya," katanya lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X