Kompas.com - 14/11/2019, 07:28 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditemui usai menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019). KOMPAS.COM/GHINAN SALMANMantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditemui usai menghadiri diskusi kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/8/2019).

KOMPAS.com - Nama pengusaha tambang sekaligus politisi yang kini bernaung di bawah bendera PDI-P, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang selalu menarik untuk diberitakan.

Pria kelahiran Manggar berusia 53 tahun ini terkenal dengan sikap tegas dan ucapannya yang terkesan blak-blakan.

Tak hanya membuat Ahok terkenal, gaya bicaranya itu juga seringkali membuatnya bermasalah dengan berbagai pihak selama menjabat posisi di pemerintahan.

Bahkan, ia sempat menjadi tahanan karena tersandung kasus penistaan agama yang membuatnya harus mendekam dalam penjara selama kurang lebih 2 tahun.

Setelah lama tak terdengar di kancah pemberitaan nasional, kini bapak 3 anak ini ditawari menjabat di salah satu BUMN strategis.

Ahok terlihat mendatangi kantor Kementerian BUMN dan bertemu dengan sang menteri, Erick Thohir, Rabu (13/11/2019) siang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun membenarkan Ahok akan masuk dalam salah satu BUMN yang bergerak di bidang energi.

Sebelum mendapatkan tawaran ini, Ahok tercatat sudah cukup lama berada di panggung pemerintahan baik sebagai eksekutif maupun legislatif, yakni sejak tahun 2004.

Awalnya, Ahok bergabung dengan Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PIB) dan menjadi ketua DPC Partai PIB Belitung Timur.

Bukan tanpa alasan, ia masuk ke dalam partai karena melanjutkan kariernya untuk maju dalam pemilihan anggota DPRD Belitung Timur untuk periode 2004-2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.