Kompas.com - 07/11/2019, 16:39 WIB

KOMPAS.com - Kader PDI-P Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Polda Metro Jaya.

Dewi melaporkan Novel atas tuduhan penyebaran berita bohong melalui media elektronik, Rabu (6/11/2019).

Dewi berpendapat, Novel telah merekayasa peristiwa penyiraman air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam.

Ia juga menilai, reaksi Novel ketika disiram air keras tak seperti korban yang terkena siraman air keras.

Patut diketahui, perempuan yang lahir di Padang, 15 januari 1980 tersebut sebelumnya juga pernah melaporkan beberapa tokoh.

Siapa saja mereka?

Baca juga: Mengapa Kasus Novel Baswedan Selalu Jadi Perhatian Publik?

1. Laporkan Eggi Sudjana

Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana digiring ke ruangan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (14/6/2019).KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana digiring ke ruangan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (14/6/2019).

Dewi Tanjung diketahui pernah melaporkan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana ke Polda Metro Jaya pada Rabu (24/4/2019).

Ia melaporkan Eggi atas kasus dugaan makar dan penyebaran ujaran kebencian melalui media elektronik.

Saat itu, terdapat video Eggi diduga mengajak orang untuk menggelar kegiatan people power setelah hasil hitung cepat dari beberap lembaga survei muncul di media daring.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.