Belajar dari Kisah Habibie-Ainun, Berikut 5 Cara Temukan Cinta Sejati

Kompas.com - 12/09/2019, 10:03 WIB
Mantan Presiden RI BJ Habibie (73) punya banyak kisah yang membuatnya bahagia. Pertama, sang istri, Dr Hasri Ainun Habibie, bisa tinggal lebih lama di Tanah Air setelah sebelumnya harus bolak-balik ke Jerman untuk terapi. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOMantan Presiden RI BJ Habibie (73) punya banyak kisah yang membuatnya bahagia. Pertama, sang istri, Dr Hasri Ainun Habibie, bisa tinggal lebih lama di Tanah Air setelah sebelumnya harus bolak-balik ke Jerman untuk terapi.

KOMPAS.com - Kisah cinta Presiden ketiga RI, Bachruddin Jusuf Habibie dan sang Istri, Hasri Ainun, memang sangat fenomenal.

Keduanya terkenal sebagai pasangan romantis hingga kisah mereka diangkat ke film layar lebar.

Bahkan, kisah cinta pasangan ini turut diabadikan lewat monumen bernama Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie.

Nama Habibie memang tak bisa dipisahkan dari sang istri, Ainun, begitu pula sebaliknya. Semasa hidup, mereka berdua terliat selalu bersama dan saling setia.

Saat Ainun wafat pada 22 Mei 2010 silam, kesedihan tergambar jelas di raut wajah Habibie.

Dan Kini, Habibie pun menyusul Ainun. Pria kelahiran Parepare itu meninggaL dunia pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB.

Memiliki pasangan sehidup semati seperti Ainun-Habibie ini memang menjadi dambaan semua orang.

Namun, tentu tidak mudah untuk mendapatkannya. Lalu, bagaimana cara kita untuk menemukan cinta sejati bak kisah Ainun-Habibie?

Melansir Psychology Today, sebagian besar orang memiliki konsep yang keliru dalam mencari jodoh.

Banyak dari kita menetapkan kriteria tertentu untuk menemukan pasangan yang sempurna agar mampu melengkapi kekurangan kita.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X