Kompas.com - 23/08/2019, 19:46 WIB


KOMPAS.com - Semua orang setelah menikah tentu saja yang paling ditunggu adalah memiliki momongan. Namun, kehamilan tidak bisa diprediksi kapan datangnya. 

Bagi yang sedang mendambakan momongan, Anda bisa mencoba mengonsumsi obat-obat yang dapat membantu anda cepat hamil.

Dilansir dari WebMd.com, obat-obat ini disebut obat kesuburan. Mengonsumsi jenis obat-obat jenis ini akan menyebabkan tubuh melepaskan hormon yang memicu atau mengatur ovulasi hingga pelepasan sel telur dari ovarium.

Bahkan jika Anda menggunakan metode lain untuk meningkatkan peluang anda untuk hamil, seperti fertilisasi in vitro, obat kesuburan dianggap masih menjadi bagian terpenting dari solusi membantu anda cepat hamil.

Merangkum dari Hello Sehat, ada beberapa obat cepat hamil yang banyak dikonsumsi orang-orang beserta dengan risiko efek sampingnya.

Baca juga: Kasus Ibu Hamil di Kamal Muara, Ini Beda Obat dan Vitamin Kedaluwarsa

1. Clomiphene citrate

Clomiphene citrate adalah obat yang bekerja dengan merangsang kerja kelenjar pituitari untuk membuat FSH (follicle stimulating hormone).

Hormon tersebut berfungsi merangsang sel telur agar cepat matang. Obat ini juga akan membuat anda lebih cepat berovulasi agar hamil.

Wanita yang memiliki sindrom ovarium polikistik (PCOS) atau masalah lain dengan evolusi, kerap menggunakan obat ini.

Sekitar 60 persen hingga 80 persen wanita yang menggunakan clomiphene akan mengalami ovulasi, dan sekitar setengahnya akan dapat hamil.

Efek sampingnya umumnya ringan, diantaranya adalah hot flashes, pandangan kabur, mual, kembung dan sakit kepala.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber WebMD,
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.