Mengenang Agung Hercules dan Inovasinya Ciptakan Bakso Barbel

Kompas.com - 01/08/2019, 18:39 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Agung HerculesTangkapan layar kanal YouTube Agung Hercules Tangkapan layar kanal YouTube Agung Hercules

JAKARTA, KOMPAS.com – "Bakso Barbel Agung Hercules, Tidak Makan Barbel Melayang," demikianlah kalimat yang tertulis di banner kedai bakso milik mendiang aktor, komedian, sekaligus penyanyi Agung Hercules.

Gambar banner tersebut terlihat dalam unggahan video di kanal YouTube Agung, Agung Hercules TV pada bulan April 2018.

Tak sekadar namanya, bakso yang dijual Agung ternyata juga memiliki bentuk menyerupai barbel. Inovasi yang menarik.

"Bakso barbel Agung Hercules, oke. Paket hemat Rp 14.000," ujar Agung mempromosikan bakso barbel.

Baca juga: Agung Hercules Meninggal, Kawan dan Kerabat Berdatangan ke RS Dharmais

Agung lantas berjalan kedalam kedainya yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat tersebut. Uniknya, meja kasir kedai bakso ini juga memiliki bentuk menyerupai barbel yang digunakan para binaragawan untuk berlatih.

Tak hanya meja berbentuk barbel yang menarik perhatian. Petugas kasir di kedai tersebut tampak menyambut kedatangan tamu dengan membawa dua buah barbel.

Agung kemudian mulai menyebutkan nama-nama isian bakso yang begitu unik.

Baca juga: Mengenang Agung Hercules dan Jargon Tidak Goyang Barbel Melayang...

"Wah itu ada tahunya, tahubsama siomay. Tabah itu tahu basah, somse itu somay sedap. Lalu ada sopan, siomay panjang. Ada bareng, bakso goreng. Ada soker, siomay kering. Terus ada bulus ini bulat halus (bakso). Bakso berat, benar-benar urat. Nah ini jagoannya, barbel," papar Agung.

Tangkapan layar kanal YouTube Agung HerculesTangkapan layar kanal YouTube Agung Hercules Tangkapan layar kanal YouTube Agung Hercules
Tak hanya jenis isian baksonya saja yang menarik, ternyata penyajiannya pun unik. Mangkok bakso diletakkan di atas barbel yang sengaja dibalik. Kemudian meja hingga bangku pengunjun juga dibuat menterupai barbel.

Baca juga: Agung Hercules Meninggal Dunia

Tak puas dengan itu, Agung juga mendesain garpu dan sendok bakso menyerupai barbel. Sangat menarik.

Kamis (1/8/2019) sore ini, pencipta inovasi bakso barbel tersebut telah berpulang setelah beberapa bulan berjuang melawan kanker.

Raga Agung memang tak lagi ada di dunia, namun beragam inovasinya akan selalu dikenang.

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Agung Hercules Operasi Kanker Otak Stadium 4

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar
Close Ads X