Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

45 Ucapan Selamat Natal 2023 dalam Bahasa Inggris, Mandarin, dan Jawa Beserta Artinya

KOMPAS.com - Umat Kristiani di seluruh Indonesia akan merayakan Natal pada Senin (25/12/2023).

Ada berbagai cara untuk merayakan Natal, seperti ibadah di gereja, berlibur, menonton film, atau makan bersama keluarga.

Selain itu, Natal dapat dirayakan dengan mengirimkan ucapan selamat kepada keluarga, pasangan, maupun teman.

Ucapan Natal yang dikirim tidak hanya untuk memperkuat hubungan dengan orang terdekat, namun juga bisa diucapkan sebagai doa.

Berikut kumpulan ucapan selamat Natal 2023 dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Jawa beserta artinya.

1. Ucapan selamat Natal 2023 bahasa Inggris

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (6/12/2023), berikut ucapan selamat Natal 2023 dalam bahasa Inggris:

1. Take time during the rush of the holidays to enjoy the things in life that really matter. Take in the serene moments spent with friends and loved ones, and may the wonder of Christmas surround you throughout the holiday season.

Luangkan waktu selama kesibukan liburan untuk menikmati hal-hal dalam hidup yang benar-benar penting. Nikmati saat-saat tenang yang dihabiskan bersama teman dan orang terkasih, dan semoga keajaiban Natal mengelilingi Anda sepanjang musim liburan.

2. Merry Christmas to my best friend, the person who puts up with all my faults and loves me anyway. Oh and happy new year too.

Selamat Natal untuk sahabatku, orang yang menerima semua kekurangan dan tetap mencintaiku. Oh dan selamat tahun baru juga.

3. There is no greater gift at Christmas than to have everything you want before you open the gifts.

Tidak ada hadiah yang lebih besar di hari Natal selain memiliki semua yang Anda inginkan sebelum Anda membuka hadiahnya.

4. May the spirit of Christmas bring you peace, the gladness of Christmas give you hope, and the warmth of Christmas grant you love. Happy Christmas!

Semoga semangat Natal memberi Anda kedamaian, kegembiraan Natal memberi Anda harapan, dan kehangatan Natal memberi Anda cinta. Selamat Natal!

5. Let the spirit of love, Gently fill our hearts and homes. In this loveliest of seasons. May you find many reasons for happiness. Happy Christmas holidays!

Biarkan semangat cinta, Dengan lembut mengisi hati dan rumah kita. Di musim terindah ini. Semoga Anda menemukan banyak alasan untuk bahagia. Selamat liburan Natal!

6. All I hope for you on this holiday is the best. Happy Holidays and a Prosperous New Year!

Semua yang saya harapkan untuk Anda pada liburan ini adalah yang terbaik. Selamat Liburan dan Tahun Baru yang Sejahtera!

7. It’s time to spread joy to other people. Your joy will return to you in a unique way. I’d want to wish you and your family a very happy and blessed Christmas.

Saatnya menebarkan kebahagiaan kepada orang lain. Sukacita Anda akan kembali kepada Anda dengan cara yang unik. Saya ingin mengucapkan selamat Natal yang sangat bahagia dan diberkati kepada Anda dan keluarga.

8. Christmas is a time for joyous celebration. Don’t let anything get you down. I hope you have a wonderful Christmas.

Natal adalah waktu untuk perayaan gembira. Jangan biarkan apapun membuat Anda kecewa. Saya harap Anda memiliki Natal yang indah.

9. May this Christmas season bring you and your family serenity! May you rekindle your dreams as we rejoice.

Semoga musim Natal ini membawa ketenangan bagi Anda dan keluarga! Semoga Anda menghidupkan kembali impian Anda saat kami bersukacita.

10. To be grateful for what you already have makes for the best Christmas. Take a look around you and realize how fortunate you are. Merry Christmas to you!

Bersyukur atas apa yang sudah Anda miliki membuat Natal terbaik. Lihatlah sekeliling Anda dan sadari betapa beruntungnya Anda. Selamat Natal untukmu!

11. Christmas is all about putting others before yourself. Keeping them in mind and making them happy.

Natal adalah tentang menempatkan orang lain di atas diri Anda sendiri. Menjaga mereka dalam pikiran dan membuat mereka bahagia.

12. Merry Christmas to those struggling, I just want you to know there is light at the end of the tunnel. Keep on doing what you do best.

Selamat Natal bagi mereka yang berjuang, saya hanya ingin Anda tahu ada cahaya di ujung terowongan. Terus lakukan yang terbaik.

13. Give your family the best you can, don’t count how many times you have given but count the blessings that you have received together. Merry Christmas!

Berikan yang terbaik untuk keluargamu, jangan hitung sudah berapa kali kamu memberi tapi hitunglah nikmat yang sudah kamu terima bersama. Selamat natal!

14. It is Jesus Christ’s birthday; it reminds us that God is always with us. Celebrate Christmas with hope and love. Merry Christmas and Happy New Year!

Ini adalah hari kelahiran Yesus Kristus; itu mengingatkan kita bahwa Tuhan selalu bersama kita. Rayakan Natal dengan harapan dan cinta. Selamat Natal dan Tahun Baru!

15. Christmas is all about letting Christ into our hearts and letting him take control of our lives. Happy Holidays!

Natal adalah tentang membiarkan Kristus masuk ke dalam hati kita dan membiarkan Dia mengendalikan hidup kita. Selamat berlibur!

16. Remember to extend forgiveness to anyone who has wronged you during this time, and spread the love of Jesus Christ to others. Merry Christmas to you!

Ingatlah untuk memberikan pengampunan kepada siapa pun yang telah bersalah kepada Anda selama ini, dan sebarkan kasih Yesus Kristus kepada orang lain. Selamat Natal untukmu!

17. Please accept this small gesture of appreciation as a thank you for being my best friend, and may our relationship flourish in the future. Happy Holidays!

Terimalah tanda terima kasih kecil ini sebagai ucapan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaik saya, dan semoga hubungan kita berkembang di masa depan. Selamat berlibur!

18. This Christmas, show someone you appreciate them by spending more time with them and making them feel loved. Merry Christmas!

Natal ini, tunjukkan pada seseorang bahwa Anda menghargai mereka dengan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka dan membuat mereka merasa dicintai. Selamat natal!

19. Christmas is about sharing and appreciating what one has, not about how much you have. Enjoy a fantastic Christmas!

Natal adalah tentang berbagi dan menghargai apa yang dimiliki seseorang, bukan tentang berapa banyak yang Anda miliki. Nikmati Natal yang fantastis!

20. I am aware that you have had a difficult year, but Christmas has brightened things up. Keep the holiday spirit going into the new year.

Saya sadar bahwa Anda mengalami tahun yang sulit, tetapi Natal telah mencerahkan segalanya. Tetap semangat liburan memasuki tahun baru.

Ucapan selamat Natal 2023 bahasa Mandarin

Dilansir dari laman One to one Chinese, berikut 5 ucapan selamat Natal 2023 dalam bahasa Mandarin:

1. Shèngdàn kuàilè, x'nnián h'o

Selamat Natal dan tahun baru.

2. Xiànshàng zuì chéngzhì de jiérì zhùfú

Doa terbaik untuk Anda selama musim liburan ini.

3. Shèngdàn kuàilè, g'nghè x'nx?

Selamat Natal dan tahun baru.

4. Zài shèngdàn hé x'nnián láilín zh' jì, zhùfú nín píng'n, kuàilè, xìngfú

Pada kesempatan Natal dan Tahun Baru, saya berdoa supaya Anda diberi kedamaian, kegembiraan, dan kebahagiaan!

5. M'ilì de shèngdàn jié zh' jì, j'n zhì w' de s'niàn y' zhùfú

Saya berharap dan berdoa supaya Anda merasakan Natal yang indah.

Ucapan selamat Natal 2023 dalam bahasa Jawa

Ucapan selamat Natal 2023 juga dapat disampaikan menggunakan bahasa Jawa.

Dilansir dari Intisari, Senin (18/12/2023), berikut ucapan selamat Natal 2023 dalam bahasa Jawa:

1. Muga-muga bungah Natal ngebaki omah lan atimu. Selamat Natal bareng kaluwarga lan muga-muga bisa ketemu maneh taun ngarep.

(Semoga sukacita Natal memenuhi rumah dan hatimu. Selamat Natal bersama keluarga dan semoga bisa bertemu lagi tahun depan).

2. Ayo donga lan guyu bareng kanggo menyongsong ganti ne tahun isuk sek luweh apik.

(Mari berdoa dan saling tersenyum bersama untuk menyongsong pergantian tahun yang memukau).

3. Urip mung sakdermo ngelakoni. Ora iso bantah opo sing wis dadai titahe Gusti. Kabeh wis tinakdir kanti takerane pesti 2023 wis dilewati saiki ate 2024 arep di lakoni.

(Hidup hanya bisa menjalani. Tidak bisa membantah garis tangan Tuhan. Semua sudah ditakdirkan seperti apa yang terjadi pada 2022. Sekarang sudah menyambut 2023 yang harus dilalui).

4. Ajaibe Natal ora ana ing hadiah, nanging ana ing Ngarsane. Muga-muga sampeyan lan kulawarga duwe hadiah iman Natal lan dadi berkah kanggo akeh wong.

(Keajaiban Natal bukan di dalam hadiah, tetapi ada pada Kasih Tuhan. Semoga kamu dan keluarga mendapat hadiah iman Natal dan jadi berkah untuk semua orang).

5. Muga-muga panglipur, kamakmuran, lan kawulane marakake kulawarga sampeyan ing liburan iki.

(Semoga keberkahan, kemakmuran, dan kesejahteraan menyertai keluargamu di hari liburan ini).

6. Natal minangka wektu kanggo kaluwarga. Kanthi dhahar kaluwarga bebarengan, ibadah bebarengan kanthi rasa seneng Natal kanggo kabeh anggota kaluwarga.

(Natal merupakan waktu untuk bersama keluarga. Merayakannya dengan makan dan ibadah bersama keluarga lewat sukacita Natal untuk semua anggota keluarga).

7. Duwenono Natal ingkang berkah ing taun iki sing ora bisa dilalekake. Wilujeng Natal kagem panjenengan ugi kaluwarga!

(Milikilah Natal yang berkah di tahun ini sehingga tak bisa dilupakan. Selamat Natal untukmu dan keluarga!)

8. Sugeng wiyosan dalem Sang Kristus tuwin warsa enggal. Mugi berkah dalem Gusti tansah lumeber dumateng panjenengan sakeluarganipun.

(Selamat hari kelahiran Sang Kristus dan Selamat Tahun Baru. Semoga berkat Tuhan selalu menyertai Anda dan keluarga).

9. Sugeng Natal! Mugi-mugi kaparingan berkah ing gesang kanthi berkah tanpa wates ing dinten niki.

(Selamat Natal! Semoga mendapat berkah tiada henti dalam hidup!)

10. Kula ngaturaken sugeng riyaya Natal. Gusti mberkahi.

(Saya mengucapkan selamat hari Natal. Tuhan memberkati).

11. Sugeng Natal kanggo sampeyan lan kaluwarga. Tentrem-rahayu Natal.

(Selamat Natal untukmu dan keluarga! Damai sejahtera Natal!).

12. Mugi-mugi katentreman, kabingahan, saha kaberkahan dados berkah tumrap kita. Sugeng Natal sedaya.

(Semoga ketentraman, kebahagiaan, dan keberkahan jadi berkah untuk kita. Selamat Natal semuanya).

13. Selamat hari Natal lan tahun anyar 2023, mugi-mugi kita sekaluarga tansah seneng.

(Selamat hari raya natal dan tahun baru 2023, semoga kita sekeluarga selalu bahagia).

14. Natal iki minangka wektu kanggo pangasihan, menehi amal, lan ngurmati kabeh ciptaane Gusti Yesus lan menehi katentreman kanggo kita kabeh. Katentreman natal karo kita.

(Hari Natal ini menjadi waktu untuk kita berbagi kasih, beramal, dan saling menghormati antar cintaan Tuhan dan memberikan ketentraman untuk kita semua. Damai Natal bersama kita!)

15. Wilujeng Natal! Mugi-mugi ing Natal ugi riyaya niki mbeta sedaya sukses kagem panjenengan.

(Selamat Natal! Semoga pada Natal ini memberi kesuksesan untukmu).

16. Wilujeng Natal, sedulur! Muga-muga kaparingan kabagjan Natal ana ing saindhenging taun niki!

(Selamat Natal, kawan! Semoga mendapat kebahagiaan Natal di sepanjang tahun ini!)

17. Gusti Yesus tresna marang kabeh wong lan tresnane Gusti Yesus ingkang sae banget. Rahmat lan katresnan kagem sampeyan. Kanthi berkahipun ugi, muga-muga Natal iki dadi dina sing paling bungah kagem panjenengan.

(Tuhan Yesus mencintai semua dan cintanya baik sekali. Rahmat dan cintanya untukmu. Lewat berkahnya, semoga pada Natal ini jadi hari yang paling membahagiakan untukmu).

18. Gusti Yesus menehi hadiah paling gedhe ing Natal iki. Muga-muga hadiah pentunjuk bisa madhangi uripmu.

(Tuhan Yesus memberi hadiah besar pada Natal tahun ini. Semoga hadiah petunjuk dan cahaya bisa menerangi jalan hidupmu).

19. Para sedherek ingkang kinasih ing Gusti Yesus, kulo ngaturaken Sugeng Natal. Mugi tansah binerkahan ing Gusti.

(Saudara yang dikasihi Tuhan Yesus, saya mengucapkan selamat Natal. Semoga Tuhan selalu memberkati).

20. Sugeng Natal. Muga-muga Gusti Allah mberkahi kita kabeh!

(Selamat Natal. Semoga Tuhan memberkahi kita semua!)

https://www.kompas.com/tren/read/2023/12/24/161500565/45-ucapan-selamat-natal-2023-dalam-bahasa-inggris-mandarin-dan-jawa-beserta

Terkini Lainnya

Kronologi Kecelakaan Bus di Subang, 9 Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka

Kronologi Kecelakaan Bus di Subang, 9 Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka

Tren
Warganet Pertanyakan Mengapa Aurora Tak Muncul di Langit Indonesia, Ini Penjelasan BRIN

Warganet Pertanyakan Mengapa Aurora Tak Muncul di Langit Indonesia, Ini Penjelasan BRIN

Tren
Saya Bukan Otak

Saya Bukan Otak

Tren
Pentingnya “Me Time” untuk Kesehatan Mental dan Ciri Anda Membutuhkannya

Pentingnya “Me Time” untuk Kesehatan Mental dan Ciri Anda Membutuhkannya

Tren
Bus Pariwisata Kecelakaan di Kawasan Ciater, Polisi: Ada 2 Korban Jiwa

Bus Pariwisata Kecelakaan di Kawasan Ciater, Polisi: Ada 2 Korban Jiwa

Tren
8 Misteri di Piramida Agung Giza, Ruang Tersembunyi dan Efek Suara Menakutkan

8 Misteri di Piramida Agung Giza, Ruang Tersembunyi dan Efek Suara Menakutkan

Tren
Mengenal Apa Itu Eksoplanet? Berikut Pengertian dan Jenis-jenisnya

Mengenal Apa Itu Eksoplanet? Berikut Pengertian dan Jenis-jenisnya

Tren
Indonesia U20 Akan Berlaga di Toulon Cup 2024, Ini Sejarah Turnamennya

Indonesia U20 Akan Berlaga di Toulon Cup 2024, Ini Sejarah Turnamennya

Tren
7 Efek Samping Minum Susu di Malam Hari yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

7 Efek Samping Minum Susu di Malam Hari yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Tren
Video Viral, Pengendara Motor Kesulitan Isi BBM di SPBU 'Self Service', Bagaimana Solusinya?

Video Viral, Pengendara Motor Kesulitan Isi BBM di SPBU "Self Service", Bagaimana Solusinya?

Tren
Pedang Excalibur Berumur 1.000 Tahun Ditemukan, Diduga dari Era Kejayaan Islam di Spanyol

Pedang Excalibur Berumur 1.000 Tahun Ditemukan, Diduga dari Era Kejayaan Islam di Spanyol

Tren
Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Sepanjang 2024 Usai Gagal Olimpiade

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Sepanjang 2024 Usai Gagal Olimpiade

Tren
6 Manfaat Minum Wedang Jahe Lemon Menurut Sains, Apa Saja?

6 Manfaat Minum Wedang Jahe Lemon Menurut Sains, Apa Saja?

Tren
BPJS Kesehatan: Peserta Bisa Berobat Hanya dengan Menunjukkan KTP Tanpa Tambahan Berkas Lain

BPJS Kesehatan: Peserta Bisa Berobat Hanya dengan Menunjukkan KTP Tanpa Tambahan Berkas Lain

Tren
7 Rekomendasi Olahraga untuk Wanita Usia 50 Tahun ke Atas, Salah Satunya Angkat Beban

7 Rekomendasi Olahraga untuk Wanita Usia 50 Tahun ke Atas, Salah Satunya Angkat Beban

Tren
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke