Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Istri Sekda Riau Disebut Bawa Rendang ke Restoran Milik Salt Bae, Intip Kemewahan Resto Tersebut

KOMPAS.com - Klarifikasi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto terkait kebiasaan sang istri memamerkan gaya hidup mewah, masih menuai sorotan.

Belakangan, istri Sekda Riau tersebut kedapatan mengunggah potret liburan ke Turkiye.

Diunggah kembali oleh akun Twitter @PartaiSocmed, wanita bernama Adrias ini mengunggah foto restoran mewah milik koki selebritas asal Turkiye, Salt Bae, dengan keterangan "Dinner".

"Bu Sekda Riau ngirit banget di Turki sampai harus tidur di lantai demi biar bisa dinner di restonya Salt Bae," tulis akun tersebut pada Selasa (28/3/2023).

Unggahan tersebut pun mendapatkan banyak cibiran dari warganet Twitter.

Pasalnya, SF Hariyanto mengaku, sang istri mengunjungi restoran Salt Bae hanya untuk berfoto dan bukan makan malam seperti keterangan unggahan.

Bahkan, menurut dia, istrinya beserta rombongan membawa rendang dan bekal sendiri untuk dikonsumsi di sana.

"Soal makan di Salt Bae, itu mereka makan ramai-ramai. Mereka jalan hanya bergaya-gaya saja untuk foto, tidur saja orang itu di apartemen ramai-ramai. Makan saja mereka bawa rendang dan bekal, jadi dari mana itu mewahnya," jelas Hariyanto dalam video klarifikasi, dikutip dari Tribun (30/3/2023).

Diakui hanya sebagai obyek foto, lalu seperti apa penampakan restoran milik Salt Bae?

Restoran milik Salt Bae

Salt Bae adalah celebrity chef yang populer berkat gayanya menaburkan garam dengan tiga jari dan siku.

Bukan hanya juru masak, pemilik nama asli Nusret Gökçe ini merupakan tukang daging sekaligus pebisnis restoran.

Dikutip dari laman Sportskeeda, Salt Bae memiliki restoran steak mewah bernama Nusr-Et yang tersebar di beberapa negara.

Sebut saja seperti Turkiye, Yunani, Amerika Serikat, Inggris, Uni Emirat Arab, Qatar, serta Arab Saudi.

Dibangun pertama kali di Istanbul, Turkiye, Nusr-Et mengklaim bisa mengubah daging menjadi potongan seni.

Melalui laman resminya, restoran mewah ini menawarkan berbagai pengalaman unik bagi pelanggan, termasuk mencicipi menu sangat lezat dan beraroma fantastis.

Bukan hanya itu, pelanggan juga disebut akan merasakan pertunjukan luar biasa dan dimanjakan sembari menikmati santapan mewah yang belum pernah ada sebelumnya.

Harga hidangan di Nusr-Et

Dilansir dari The Sun (18/8/2022), harga hidangan Nusr-Et di London, Inggris, berkisar antara 17 poundsterling hingga 1.450 poundsterling atau sekitar Rp 315.113 sampai Rp 26.877.290.

Beberapa menu spesial termasuk Golden Burger, dipatok dengan harga 100 poundsterling atau setara Rp 1.851.733.

Ada pula Golden Giant Striploin seharga 1.350 poundsterling atau nyaris Rp 25 juta, serta Golden Kafes seharga 500 poundsterling atau sekitar Rp 9.258.665.

Sementara itu, menu spesial dan termahal yang ditawarkan oleh restoran milik Salt Bae adalah Golden Giant Tomahawk Steak seharga 1.450 poundsterling atau sekitar Rp 26,8 juta.

Sesuai harganya, menu tersebut turut dilengkapi dengan lembaran emas 24 karat yang bisa dimakan.

Selain menu spesial, restoran mewah ini menawarkan makanan penutup, seperti makanan tradisional Turkiye, baklava, serta es krim dan sorbet, dengan harga rata-rata 25 poundsterling atau setara Rp 462.933.

Restoran mewah yang ada di kota-kota besar dunia ini mengantarkan Salt Bae mengantongi kekayaan bersih sebesar 60 juta dolar AS atau sekitar Rp 936 miliar.

Sementara itu, DMarge (5/1/2023) memperkirakan kekayaan bersih chef yang identik dengan kacamata hitam ini senilai Rp 1,1 triliun.

Diperkirakan, Salt Bae telah mendapatkan penghasilan tahunan senilai 20 juta dollar AS atau sekitar Rp 312 miliar.

https://www.kompas.com/tren/read/2023/03/31/191500065/istri-sekda-riau-disebut-bawa-rendang-ke-restoran-milik-salt-bae-intip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke