Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral Teletubbies Miliki Anak, Siapa Sebenarnya Tiddlytubbies?

KOMPAS.com - Sebuah postingan yang mempertanyakan apakah Teletubbies memiliki anak viral di media sosial Twitter.

Postingan tersebut dibagikan oleh akun @ko2w pada Sabtu (7/8/2019). Hingga Minggu (8/9/2019) pagi, postingan itu telah dibagikan ulang sebanyak 20 ribu kali dan telah disukai oleh lebih dari 17 ribu pengguna Twitter.

“Gue baru tahu hari ini anak-anaknya Teletubbies,” tulisnya sembari melampirkan screen shoot sebuah gambar pemberitaan tentang Tiddlytubbies memiliki 'anak' disertai diagram perkiraan orang tua Tiddlytubbies.

“ini proses berkembangbiaknya bagaimana??”

Akun lain @aden87 juga bertanya, “Hermaprodith??”

“Bentar berarti ini si po laki-laki? Trus tinky winkynya perempuan?” komentar @cheezzyball.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, Minggu (8/9/2019), sebenarnya, berita yang mempertanyakan apakah Teletubbies memiliki anak pernah juga mencuat pada tahun 2017.

Melansir dari pemberitaan The Sun pada 2017, pada tahun tersebut seorang netizen Twitter @lyenkrenz juga mempertanyakan hal yang sama.

 

Postingan tersebut juga ramai ditanggapi dengan rasa tidak percaya oleh netizen tentang bagaimana Teletubbies bisa memiliki anak.

Delapan Teletubbies

Website resmi Teletubbies mengatakan, Tiddlytubbies merupakan delapan Teletubbies dengan ukuran yang lebih kecil.

Mereka tinggal bersama Teletubbies di bagian khusus rumah Dome mereka sendiri.

Seperti halnya Teletubbies, Tiddlytubbies memiliki warna dan karakter.

Beberapa anggota Tiddlytubbies tersebut adalah “Daa Daa (hijau), Baa (biru tua), Ping (ungu), Ruru (orange), Mi-mi (biru langit), Umby Pumby (kuning), Nin (Ungu) dan Duggle Dee (merah).

Mengenai siapa sebenarnya Tiddlytubbies, melansir dari BuzzFeed News, Tiddlytubbies adalah versi Teletubbies yang menggemaskan dan berukuran lebih kecil. Mereka diperkenalkan untuk membawa perspektif yang lebih muda ke dunia Teletubbies.

Dikatakan pula, bahwa Teletubbies memainkan peran sebagai saudara yang lebih tua dari Tiddlytubbies. Teletubbies, membantu merawat mereka di bawah bimbingan suara terompet.

Akun resmi Teletubbies pada 10 April 2019 juga pernah mengunggah keterangan yang menyiratkan hal serupa.

“Selamat #NationalSiblingsDay! Apakah kamu tahu bahwa Teletubbies dan Tiddlytubbies sebenarnya adalah saudara? Big Hugs!” tulis nya.

Teletubbies, pertama kali diputar di BBC dari tahun 1997-2001.

Adapun para tokoh Teletubbies adalah Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, dan Poo. Mereka sangat populer dengan jargon “berpelukan”.

Pada tahun 2015, Teletubbies diproduksi kembali. Buzz Feed News mengatakan, Tiddlytubbies pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 dalam episode “Bayi”.

https://www.kompas.com/tren/read/2019/09/08/081239365/viral-teletubbies-miliki-anak-siapa-sebenarnya-tiddlytubbies

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke