Pebasket Abraham Damar Minta Maaf Usai Bersikap Kurang Elok pada Konferensi Pers

Kompas.com - 21/02/2020, 22:08 WIB
Abraham Damar Grahita (kiri) dan pelatih Rajko Toroman (kanan) dalam konferensi pers usai pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 kontra Korea Selatan di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (20/2/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Abraham Damar Grahita (kiri) dan pelatih Rajko Toroman (kanan) dalam konferensi pers usai pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 kontra Korea Selatan di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (20/2/2020).

KOMPAS.com - Pemain timnas basket Indonesia, Abraham Damar Grahita, menyampaikan permintaan maaf setelah menunjukkan sikap dan gestur yang kurang elok dalam konferensi pers usai pertandingan.

Laga perdana Indonesia melawan Korea Selatan pada FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers Windows 1 berakhir dengan skor 109-76 untuk kemenangan tim tamu.

Sebagai pemain yang paling disorot malam itu, Abraham Damar mendampingi coach Rajko Toroman menghadiri konferensi pers usai laga melawan Korea Selatan dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (20/2/2020).

Abraham Damar menjadi salah satu yang disorot. Sebab, dia mencetak 25 angka, 4 assist, dan memasukkan 11 tembakan bebas dari 11 kali kesempatan.

Namun, Abraham mendapat kritik seusai menghadiri konferensi pers tersebut. 

Baca juga: Bersikap Tak Elok Saat Konferensi Pers, Abraham Damar Dicoret dari Timnas Basket

Pasalnya, dalam konferensi pers yang disiarkan secara streaming oleh FIBA itu, Abraham menunjukkan sikap dan gestur yang kurang elok saat coach timnas Indonesia Rajko Toroman berbicara mengenai laga kontra Korea Selatan.

Abraham beberapa kali menunjukkan ekspresi wajah yang secara tersirat menyatakan ketidaksetujuannya dengan pendapat sang pelatih.

Abraham pun sempat membenamkan wajahnya di meja seolah tak ingin melihat ke arah media.

Mendapat banyak kritikan, pemain asal Pangkal Pinang itu langsung meminta maaf kepada semua pihak terkait.

Pebasket yang akrab disapa Bram itu mengakui kesalahannya dan mengatakan akan menjadikan hal ini pelajaran untuknya berbenah diri.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X