Kompas Tambora Challenge 2020 Hadirkan Tantangan Baru bagi Pencinta Ultra Marathon

Kompas.com - 21/02/2020, 20:46 WIB
Konferensi Pers Kompas Tambora Challenge bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (tengah) di kawasan Senayan, Jumat (21/2/2020).

KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Konferensi Pers Kompas Tambora Challenge bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (tengah) di kawasan Senayan, Jumat (21/2/2020).

KOMPAS.com - Event lari bertajuk Kompas Tambora Challenge 2020 - Lintas Sumbawa 320K akan kembali digelar pada 22-25 Juli di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Ajang lari yang memasuki tahun keenam ini disebut memiliki tantangan baru bagi para pelari ultra marathon.

Tahun lalu, makismal waktu tempuh (cut off time) para pelari di nomor individu, yaitu 68 jam.

Sementara itu, pada Kompas Tambora Challenge 320K tahun ini, panitia penyelenggara mempersingkat waktu tempuh dengan margin sekitar empat jam.

Hal tersebut disampaikan oleh Race Director Kompas Tambora Challenge, Lexi Rohi, dalam konferensi pers yang berlangsung di TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Baca juga: Juara Tambora Challenge 2019 Siap Berlari Lebih Jauh Lagi

"Tahun ini yang berubah itu CoT (cut off time). Dari 68 jam kami persingkat jadi 64 jam untuk nomor individu, sedangkan nomor relay jadi 60 jam," kata Lexi Rohi.

Perubahan itu dilakukan lantaran melihat perkembangan pelari ultra marathon yang sangat bagus dan dinilai bisa mencapai garis finis di bawah 60 jam.

"Setahun itu ternyata perkembangannya cukup bagus. Banyak pelari yang sudah bisa berlari cukup jauh. Dari kompetisi ini, banyak melahirkan pelari ultra yang cukup tangguh," kata Lexi.

"Dari sana, kami juga melihat chance dari para pelari baru yang akan ikut tahun ini akan menjadi kompetitor yang sangat bagus di Kompas Tambora Challenge tahun ini," katanya.

Lexi menambahkan, perubahan waktu temput juga didasarkan dari evaluasi event tahun lalu di mana ada sekitar 9 pelari yang mencapai finis di bawah 64 jam.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X