Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonatan Christie Tetap Merendah Usai Bawa Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Kompas.com - 15/02/2020, 06:51 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bertekad tampil maksimal dalam laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Tim putra Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Filipina pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, Jumat (14/2/2020).

Jonatan Christie menyempurnakan keunggulan Indonesia setelah menaklukkan Lanz Ralf Zafra pada partai ketiga dengan skor 21-11, 21-14.

Baca juga: Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020, Tim Putra Indonesia Lawan India

Jonatan mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memenangi dua partai sebelumnya.

Menanggapi kesuksesan Indonesia meraih skor telak, Jonatan berusaha merendah dengan tidak meremehkan lawan.

"Kalau dibilang lawan hari ini nggak berat, memang kalau di atas kertas, saya lebih unggul," kata Jonatan Christie seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tetapi saya tidak bisa underestimate lawan. Siapa pun itu, harus tetap main maksimal dan tidak boleh santai atau lengah," ucap pria yang akrab disapa Jojo.

Baca juga: Gagal ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia, Tempat TIm Putri Indonesia di Piala Thomas dan Uber Terancam

Indonesia melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020. Jonatan dkk akan bertemu India, yang lolos setelah menaklukkan Thailand dengan skor 3-2.

Laga semifinal tersebut bisa disaksikan melalui live streaming Mola TV dengan mengeklik tautan ini.

Indonesia tinggal mengandalkan tim putra dalam event ini. Sebab, tim putri gagal melangkah lebih jauh karena dijegal Jepang.

Dalam laga perempat final yang berlangsung Jumat pagi waktu setempat, Gregoria Mariska Tunjung dkk kalah telak 0-3. (Wila Wildayanti)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Indonesia Ke Semifinal, Jonatan Enggan Jemawa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com