Proses Adaptasi di Balik Keperkasaan Persija di Piala Gubernur Jatim

Kompas.com - 14/02/2020, 23:40 WIB
Pemain Persija Jakarta Evan Dimas Darmono saat melawan Sabah FA pada lanjutan babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (13/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta Evan Dimas Darmono saat melawan Sabah FA pada lanjutan babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (13/02/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Persija Jakarta, yang tampil perkasa di Piala Gubernur Jatim 2020, tidak berarti sudah sempurna.

Itulah yang dikatakan Evan Dimas Darmono ketika disinggung mengenai kondisi tim Persija Jakarta.

Pada pertandingan pertama, Persija Jakarta tampil meyakinkan dengan melumat Persela Lamongan dengan skor 4-1.

Sementara itu, di pertandingan kedua melawan Sabah FA, rotasi mulai dijalankan. Macan Kemayoran tetap berhasil menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Tak Kunjung Mainkan Marc Klok, Ini Penjelasan Pelatih Persija

Hasil tersebut membuat Persija kini bertengger di puncak klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, sekaligus memastikan satu tempat semifinal.

Kendati demikian, Evan Dimas mengklaim masih banyak upaya yang dilakukan tim untuk menuju kata sempurna.

Dia mengungkapkan masih banyak proses adaptasi yang dilakukan di dalam tubuh Persija Jakarta, baik itu pelatih maupun pemain.

"Saya lihat progres lebih baik, tetapi saya pikir ini masa persiapan. Dengan hadirnya pelatih baru dan kehadiran saya sebagai pemain baru, mungkin masih adaptasi dengan sepak bola Indonesia," ucap Evan.

"Saya juga masih adaptasi dengan tim, jadi saya pikir ini adalah bagian persiapan dari Liga 1," kata mantan pemain Barito Putera tersebut.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Pimpin Grup B

Kemenangan demi kemenangan pun tidak lantas membuat Persija jemawa.

Evan menyadari masih banyak kekurangan yang dimiliki tim. Karena itu, Persija akan memanfaatkan turnamen ini untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin tanpa mengesampingkan kemenangan itu sendiri.

"Saya pikir meskipun menang, kami harus tetap menatap ke depan. Kami harus memperbaiki yang ada.  Ke depan lebih penting daripada hari ini," ucap Evan.

Sementara itu, Persija akan menghadapi Arema FC pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/2020) malam.

Pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak keluar menjadi juara grup karena keduanya sudah memastikan diri lolos ke semifinal.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X