8 Rekor yang Bisa Dipecahkan Liverpool Sebelum Akhir Musim

Kompas.com - 12/02/2020, 22:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain ke gawang Southampton pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (1/2/2020).
PAUL ELLIS / AFPPara pemain Liverpool merayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain ke gawang Southampton pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (1/2/2020).

KOMPAS.com - Liverpool terus memukau para pecinta Liga Inggris dan sepak bola dunia dengan penampilan sensasional mereka musim ini.

Pasukan Juergen Klopp berdiri kokoh di puncak Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin setelah 25 pekan Premier League bergulir.

Jumlah tersebut adalah keunggulan terbesar sepanjang sejarah kompetisi pada fase musim ini.

Kemenangan kontra Southampton pada akhir pekan kemarin adalah yang ke-16 Mohamed Salah cs torehkan secara beruntun.

Baca juga: Preview Lengkap Inter Milan Vs Napoli, Melaju ke Final Nerazzurri!

Si Merah bisa menjadi tim Liga Inggris pertama yang melewati satu musim penuh tanpa terkalahkan sejak Arsenap pada 2004.

Akan tetapi, Liverpool masih bisa mematahkan beberapa rekor lain di Liga Inggris:

1. Kemenangan Beruntun Terpanjang - 18 laga (Manchester City 2017-2018)

Liverpool bisa mematahkan rekor ini saat bertandang ke Watford pada 29 Februari 2020. The Reds akan menghadapi Norwich (tandang), West Ham (kandang), dan Watford (tandang) dalam tiga laga berikut.

Mengingat Liverpool menang mudah dengan skor akumulatif 8-1 kontra tim-tim tersebut, tak heran apabila mereka bisa mematahkan rekor Man City ini.

2. Rentetan Tak Terkalahkan Terpanjang - 49 laga (Arsenal 2002-2003 hingga 2004-2005)

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X