Debut Evan Dimas di Persija Pasca Cedera Horor di SEA Games

Kompas.com - 12/02/2020, 09:40 WIB
Evan Dimas (kanan) main perdana bersama klub barunya di musim 2020, Persija Jakarta saat penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUEvan Dimas (kanan) main perdana bersama klub barunya di musim 2020, Persija Jakarta saat penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) sore.


MALANG, KOMPAS.com - Evan Dimas Darmono menjalani debut sebagai pemain Persija Jakarta saat menumbangkan Persela Lamongan dengan skor telak 4-1 dalam penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (11/2/2020) sore.

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi pertandingan perdana pascasembuh dari cedera yang dia dapatkan saat membela timnas U23 di ajang SEA Games 2019 Filipina lalu.

Masih hangat di ingatan bagaiamana pergelangan kaki kiri Evan Dimas diinjak secara brutal oleh bek Vietnam Doan Van Hau pada menit ke-20 partai final Indonesia vs Vietnam.

Baca juga: Alasan 4 Pemain Berusia 18 Tahun Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Cedera Evan Dimas sangat mencuri perhatian, terlebih setelah ia datang saat pengalungan medali dengan kursi roda.

Kini setelah nyaris dua bulan berkutat dengan cidera, Evan Dimas akhirnya kembali terjun ke lapangan.

“Saya bersyukur bisa kembali bermain setelah cedera dan berhasil memperoleh hasil yang maksimal. Tapi saya bersyukur dulu karena bisa kembali bermain lagi,” kata Evan Dimas kepada KOMPAS.com.

Di sisi lain pemain asal Surabaya tersebut mendapatkan tantangan ganda di Macan Kemayoran.

Selain harus beradaptasi dengan rasa trauma cedera, dia juga harus beradaptasi dengan tim barunya.

Namun dia bersyukur semua berjalan dengan lancar. Evan mengaku kehadiran beberapa rekan-rekannya di timnas membuatnya semakin mudah berbaur dengan pemain Persija yang lainnya.

Marko SImic (tengah) bersama Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan) saat merayakan gol pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa TImur 2020 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Selasa 11 Februari 2020.KOMPAS.COM/ Suci Rahayu Marko SImic (tengah) bersama Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan) saat merayakan gol pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa TImur 2020 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Selasa 11 Februari 2020.

Terdekat Persija akan bertanding melawan Sabah FA pada Kamis 13 Februari mendatang.

Evan optimistis Persija bisa kembali memetik hasil yang maksimal.

“Kita yang penting jangan berpuas diri dahulu, karena ada uda pertandingan lagi. Saya harap melawan Sabah FA bisa memetik hasil yang maksimal lagi,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X