Persib Vs Barito, Maung Bandung Masih Memiliki Banyak Pekerjaan Rumah

Kompas.com - 12/02/2020, 08:20 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Barito Putera dalam uji tanding yang berlangsung, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Barito Putera dalam uji tanding yang berlangsung, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung membukukan kemenangan saat beruji tanding dengan Barito Putera.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020) itu Persib menang dengan skor tipis 2-1.

Walau menang, Persib masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan sebelum kompetisi berlangsung. Salah satunya mengenai kreasi serangan.

Baca juga: Alasan 4 Pemain Berusia 18 Tahun Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Dalam uji tanding dengan Barito Putera, terlihat Persib masih minim kreasi serangan, terlebih pada babak pertama. Alur serangan yang dibangun Persib mudah dibaca barisan pertahanan lawan.

Selain itu, suplai bola ke lini depan pun minim. Hal tersebut membuat duet penyerang Persib Wander Luiz dan Geoffrey Castillion harus terus bergerak hingga ke tengah lapangan untuk menjemput bola.

"Pada 30 menit awal kami juga bermain lambat, sangat lambat dan kami tidak memulai pertandingan seperti yang sebelumnya sudah kami diskusikan," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, seusai laga.

"Pemain terlalu banyak berpikir untuk melakukan tugas sesuai instruksi jadi kalian bisa melihat kami tidak bisa menampilkan permainan yang diinginkan," tutur dia menambahkan.

Setelah turun minum, Robert melakukan perubahan skema.

Formasi dengan tiga bek yang diterapkan pada babak pertama diubah dengan skema dasar 4-4-2.

Robert menarik keluar Fabiano Beltrame dengan Beckham Putra Nugraha sehingga menyisakan duet Nick Kuipers dan Victor Igbonefo di pos bek tengah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X