Greysia/Apriyani Langsung Turun Lawan Filipina di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Kompas.com - 12/02/2020, 08:06 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21.

KOMPAS.com - Tim putri Indonesia akan melakoni laga perdananya melawan tuan rumah Filipina dalam babak fase grup Badminton Asia Team Championship 2020.

Babak penyisihan grup antara tim putri Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Rabu (12/2/2020) pukul 09.00 WIB.

Pada laga perdana ini, Indonesia langsung menurunkan ganda putri andalan yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hal itu dilakukan sebagai pertimbangan bahwa Greysia/Apriyani butuh pemanasan jelang laga yang lebih berat melawan Thailand di babak penyisihan kedua.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia, Indonesia Putri Bisa Kalahkan Thailand karena ...

Greysia/Apriyani juga akan mendapat keuntungan berupa tambahan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke Olimpiade. Besok (hari ini) kan peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kami mau safe aja," kata Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti dikutip dari Badminton Indonesia.

Selain itu, PBSI juga menurukan pemain junior Putri Kusuma Wardani sebagai tunggal putri ketiga.

Ini menjadi pengalaman pertama di kompetisi senior bagi pebulu tangkis tunggal putri yang akrab disapa Putri KW itu.

Sebelumnya, Putri menjadi salah satu pahlawan Indonesia saat merebut Piala Suhandinata di ajang World Junior Championship 2019 nomor beregu yang digelar di Kazan, Rusia.

"Kami mau lihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Putri kan sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior untuk tambah jam terbangnya," kata Susy Susanti.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X