Selain MotoGP, Lombok Jadi Lokasi L'etape Indonesia by Tour de France

Kompas.com - 11/02/2020, 14:01 WIB
Foto udara proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus, di Mandalika, selatan Lombok, Sabtu (23/2/2019). Kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah lebih dari dua dekade dan menggunakan lokasi di Pulau Lombok diharapkan dapat menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisata pulau tersebut yang sempat dilanda gempa bumi dahsyat, 2018 lalu. AFP PHOTO/ARSYAD ALIFoto udara proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus, di Mandalika, selatan Lombok, Sabtu (23/2/2019). Kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah lebih dari dua dekade dan menggunakan lokasi di Pulau Lombok diharapkan dapat menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisata pulau tersebut yang sempat dilanda gempa bumi dahsyat, 2018 lalu.

KOMPAS.com - Setelah dipastikan menggelar MotoGP Mandalika 2021, Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), kembali dipercaya menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional.

Terbaru, ajang balap sepeda L'etape Indonesia by Tour de France dipastikan bakal diselenggarakan di Lombok pada 2020.

L'etape Indonesia by Tour de France 2020 akan berlangsung selama tiga hari dan puncaknya pada Minggu (5/4/2020) mendatang.

Ini adalah kali pertama Indonesia masuk ke dalam kalendar L'etape by Tour de France.

Pada tahun ini, Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah bersama 20 negara lainnya, seperti Australia, Brasil, China, dan Thailand.

Kabar ini tentunya sangat membanggakan karena Tour de France adalah ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

L'etape adalah event yang dibuat untuk mengakomodasi keinginan para fans di seluruh dunia merasakan pengalaman balapan di ajang sekelas Tour de France.

Baca juga: Tour de France 2021 Punya Titik Keberangkatan Baru

L'etape Indonesia Tour de France akan berlangsung di Kota Lombok sebanyak tiga kali di setiap tahunnya.

Hal ini diungkapkan Zacky Badrudin, Founder Rocca Sports Event and Management, selaku pemegang lisensi L'etape Tour de France di Indonesia.

Zacky mengaku bangga karena antusiasme pebalap sepeda di Indonesia sangat tinggi, terbukti dari penjualan tiket yang sudah hampir habis.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X