Sirkuit Mandalika Mulai Masuki Fase Pengaspalan

Kompas.com - 14/01/2020, 19:20 WIB
Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinSirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, mulai memasuki fase pengaspalan.

Proses pengaspalan diperkirakan memakan waktu satu tahun, berakhir pada akhir tahun 2020.

ITDC selaku pengelola kawasan Mandalika menyebut pengaspalan sirkuit ini menerapkan standar kualitas dan standar keamanan yang telah ditetapkan oleh FIM (Federasi Balap Motor Internasional).

"Oleh karenanya memerlukan kehati-hatian dan perencanaan yang matang. Sesuai dengan linimasa yang telah ditargetkan, pengaspalan akan dimulai pada bulan Januari 2020 dan diproyeksikan akan selesai pada akhir tahun 2020," sebut ITDC, melalui laman Instagramnya, Selasa (14/1/2020).

Sebagai awal dari proses ini, pada tanggal 9-10 Januari lalu dilaksanakan rapat teknis Detail Engineering Design (DED) di Kantor ITDC di The Mandalika.

Baca juga: Eksotisme Lombok Buat Dorna Antusias Tunggu MotoGP Mandalika 2021

Pertemuan tersebut diikuti oleh Direktur Konstruksi dan Operasi dan jajaran ITDC, Manajemen MGPA, Tim Waskita Karya dan WIKA yang bertanggungjawab dalam pengerjaan pengaspalan.

Hadir pula para Konsultan yang membantu ITDC dalam pembangunan Sirkuit Mandalika, yaitu MRK-1 Consulting dan Road Grip yang menghadirkan Asphalt Specialist.

Pertemuan teknis ini membahas target dan rencana penyelesaian sirkuit, termasuk mengenai metode pengaspalan permukaan sirkuit, teknis, dan metode pengujian sirkuit.

Selain itu, dibahas pula mengenai teknis dan scope pekerjaan paddock area, drainase, dan mitigasi bencana alam.

Sirkuit Mandalika akan menjadi arena perlombaan balap MotoGP Indonesia pada 2021 mendatang.

Oleh karena itu, seluruh pengerjaan sirkuit ditargetkan rampung pada 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sahabat, salah satu milestone penting dalam pembangunan Mandalika International Street Circuit adalah pengaspalan lintasan sirkuit. Pengaspalan sirkuit ini menerapkan standar kualitas dan standar keamanan yang telah ditetapkan oleh FIM, dan oleh karenanya memerlukan kehati-hatian dan perencanaan yang matang. Sesuai dengan linimasa yang telah ditargetkan, pengaspalan akan dimulai pada bulan Januari 2020 dan diproyeksikan akan selesai pada akhir tahun 2020. Sebagai awal dari proses ini, pada tanggal 9-10 Januari lalu dilaksanakan rapat teknis Detail Engineering Design (DED) di Kantor ITDC di The Mandalika yang diikuti oleh Direktur Konstruksi dan Operasi dan jajaran ITDC, Manajemen MGPA, Tim Waskita Karya dan WIKA yang bertanggungjawab dalam pengerjaan pengaspalan, serta para Konsultan yang membantu ITDC dalam pembangunan Sirkuit Mandalika yaitu MRK-1 Consulting dan Road Grip yang menghadirkan Asphalt Specialist. Pertemuan teknis ini membahas target dan action plan penyelesaian sirkuit termasuk mengenai metode pengaspalan permukaan sirkuit, teknis dan metode pengujian sirkuit serta teknis dan scope pekerjaan paddock area, drainase dan mitigasi bencana alam. Mohon dukungannya agar proses penyelesaian sirkuit dapat berlangsung dengan lancar ya Sahabat! #ITDC #CreatingDestinations #IndonesianGP #The Mandalika #Roadto2021 #Raceto2021 #KabarMandalika

A post shared by ITDC (@itdc_id) on Jan 14, 2020 at 2:39am PST

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X