Jadwal Piala Gubernur Jatim Arema FC Vs Sabah FA, Tim Tamu Bangga Bisa Lawan Singo Edan

Kompas.com - 11/02/2020, 10:41 WIB
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Senin (10/2/2020).

MALANG, KOMPAS.comSabah FA akan menghadapi Arema FC pada penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020).

Sebagai tim yang baru promosi ke kasta teratas Liga Malaysia, Sabah FA merasa bangga bisa melawan Singo Edan, julukan Arema FC, yang merupakan salah satu tim besar Liga 1 Indonesia.

Sabah FA berharap bisa mengambil pelajaran dari pertandingan tersebut. Terlebih, lawan yang akan dihadapi merupakan tim yang penuh sejarah dan memiliki banyak suporter.

Baca juga: Kurniawan Tak Sabar Lihat Performa Sabah FA di Piala Gubernur

“Ini bagus sekali untuk kami. Tentu ini sangat bermanfaat."

"Kami akan menghadapi tim kuat yang didukung oleh banyak suporter,” kata Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Senin (10/2/2020).

Kurniawan merasa bangga bisa menjadi bagian dari turnamen pra-musim di Indonesia. Menurutnya, turnamen itu menjadi kesempatan untuk menguji kekuatan timnya.

“Dengan adanya turnamen ini kami bisa melihat sejauh mana tim kami berkembang. Kami bisa menentukan komposisi pemain yang ideal untuk kompetisi sepak bola di Malaysia," katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Pelatih Arema FC, Mario Gomez, yang menjadikan turnamen Piala Gubernur Jatim untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020.

Baca juga: Kapten Sabah FA Terpukau Aksi Suporter Persebaya di GBT

“Turnamen ini penting. Memang ada target untuk menang terus. Sebelum turnamen ini tim sudah berlatih dengan keras. Target Arema FC mempersiapkan tim untuk laga perdana Liga 1,” katanya.

Meski begitu, Gomez menganggap wajar jika pemainnya masih melakukan berbagai kesalahan.

Selain Arema FC dan Sabah FA, ada juga Persija Jakarta dan Persela Lamongan yang berada di grup yang sama. Empat tim itu akan memperebutkan dua tiket ke semifinal.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X