Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Absen, Diego Costa Berpeluang Tampil Kontra Liverpool

Kompas.com - 07/02/2020, 06:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, berpeluang tampil melawan Liverpool pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan leg pertama Atletico Madrid vs Liverpool akan terlebih dulu digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) mendatang.

Menjelang partai big match tersebut, Costa yang sedang merawat cedera, dilaporkan telah bergabung dalam sesi latihan bersama skuat Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid.

Sebelumnya, penyerang berkebangsaan Spanyol itu harus menepi untuk waktu lama seusai menderita cedera tulang punggung ketika menghadapi Espanyol pada November 2019.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Atletico Madrid Kehilangan Trippier

Cedera tersebut membuat sang pemain harus rela melewatkan sembilan pertandingan liga, satu pertandingan Copa del Rey, dan dua pertandingan Piala Super Spanyol.

Selama tampil tanpa kehadiran Costa, Atletico harus merelakan peluang untuk merengkuh gelar Piala Super Spanyol yang sebenarnya sudah di depan mata.

Sayang, pada partai puncak, mereka harus takluk dari Real Madrid lewat drama adu penalti.

Selain itu, Atletico juga menderita kekalahan melawan Cultural Leonesa pada babak ketiga Copa del Rey, yang sekaligus membuat skuat asuhan Simeone gagal melaju ke babak 16 besar.

Kala itu, gol pembuka Angel Correa (62') belum mampu memenangkan Atletico yang harus merelakan skor akhir 1-2 seusai pemain lawan, Justen Castaneda (83) dan Sergio Benito Crujera (108'), mampu membalikkan keunggulan.

Baca juga: Alasan Ibu Edinson Cavani Meminta Maaf ke Atletico Madrid

Adapun dalam ajang Liga Spanyol, Atletico hanya mampu memetik tiga kemenangan, tiga seri, dan tiga kekalahan, pascacedera yang menimpa striker berusia 31 tahun tersebut.

Kemungkinan kembalinya Costa saat menjamu Liverpool tentu angin segar bagi para pendukung Atletico.

Pasalnya, beberapa nama penyerang yang digadang-gadang mampu menjadi sumber perolehan gol Atletico, tak kunjung mencapai performa terbaik. 

Sebut saja Alvaro Morata, penyerang berusia 27 tahun yang dalam beberapa laga belakangan gagal memaksimalkan kesempatan dari Simeone.

Dalam lima pertandingan terakhir di liga, Morata hanya mampu membukukan satu gol, yakni ketika dia membawa Atletico memetik kemenangan 2-1 atas Real Betis.

Atletico Madrid juga gagal mendatangkan striker PSG, Edinson Cavani, pada bursa transfer musim dingin karena perbedaan pendapat mengenai nominal transfer bersama juara Liga Perancis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com