Tottenham Vs Southampton, 2 Pemain Buat Permainan Tottenham Membaik

Kompas.com - 06/02/2020, 08:21 WIB
Dele Alli dibayang-bayangi Christian Kabasele dalam laga Tottenham vs Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, 19 Oktober 2019. AFP/GLYN KIRKDele Alli dibayang-bayangi Christian Kabasele dalam laga Tottenham vs Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, 19 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Jose Mourinho menunjuk dua pemain yang membuat permainan Tottenham Hotspur lebih maksimal saat melawan Southampton.

Tottenham lolos ke putaran kelima Piala FA setelah menang 3-2 dalam laga replay kontra Southampton di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (6/2/2020) dini hari WIB.

Meski menang, Mourinho mengakui Southampton adalah tim yang berada dalam kondisi lebih ideal saat melawan timnya.

Pelatih asal Portugal itu juga tak segan mengatakan penggawa Southampton memiliki kekuatan fisik yang lebih bagus daripada Son Heung-min dkk.

Baca juga: Soal Tekel Keras, Dele Alli Sudah Maafkan Sterling

"Saya harus jujur, tapi saya pikir tim terbaik kalah. Mereka lebih kuat daripada kami, fisiknya lebih bagus daripada Tottenham. Mereka menekan kami dan membuat peluang lebih banyak," kata Jose Mourinho seperti dilansir dari Football London.

Namun, melihat timnya yang tampak kesulitan dan mengerahkan seluruh tenaganya dalam laga ulangan tersebut membuat Mourinho merasa pantas memenangkan pertandingan tersebut.

"Akan tetapi tim yang di mana para pemainnya mengeluarkan kemampuan maksimal mereka dan Dele (Alli) yang berada dalam kondisi sulit, jadi saya pikir tim ini pantas menang. Tim terbaik kalah, tetapi tim saya pantas menang," ucap Jose Mourinho.

Mourinho pun menambahkan kehadiran Dele Alli dan Gedson Fernandes dari bangku cadangan menambah kesempatan dan kualitas permainan Tottenham pagi tadi.

"Sejak awal saya bisa merasaka langsung permainan begitu intens, mereka jauh lebih kuat daripada kami," kata Mourinho.

Baca juga: Sulit Juara di Tottenham, Alasan Christian Eriksen ke Inter Milan

"Kami mencoba mengatur tim dengan para pemain yang kami miliki dan mulai dengan tiga pemain belakang, tetapi mereka mengendalikan kami dengan bagus."

"Saya pikir saat Dele memasuki lapangan dan ada Gedson (Fernandes) di sebelah kanan adalah momen di mana permainan kami membaik meskipun kebobolan," kata Jose Mourinho.

Tottenham sempat tertinggal 1-2 dari Southampton sebelum akhirnya Lucas Moura menyamakan kedudukan dan berakhir menang setelah Son Heung-min menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan bagus.

"Gedson dan Dele bermain sangat bagus. Sekali lagi, tim terbaik kalah, tetapi saya pikir pemain saya juga pantas menang karena kami berjuang sampai batas maksimum kami," ucap Jose Mourinho mengakhiri.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X