Cedera Tak Wajar Ousmane Dembele dan Dampak Finansial ke Barcelona

Kompas.com - 05/02/2020, 23:00 WIB
Ousmane Dembele cuma main enam menit lantaran cedera pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019. AFP/MIGUEL RIOPAOusmane Dembele cuma main enam menit lantaran cedera pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.

KOMPAS.com - Karier Ousmane Dembele di Barcelona memasuki babak baru pada awal pekan ini dengan kabar bahwa ia akan absen hingga akhir musim.

Pada Senin (3/2/2020), Ousmane Dembele menderita cedera hamstring serius saat kembali ke latihan pertamanya sejak akhir November.

Ia pun harus meninggalkan lapangan latihan. Pindaian menunjukkan bahwa pemenang Piala Dunia 2018 ini menderita cedera robek otot hamstring. 

Ousmane Dembele hanya melakoni delapan pertandingan 90 menit penuh dalam dua setengah tahun membela Barcelona. 

Baca juga: Doraemon Barcelona Semprot Sang Direktur, Nobita Langsung Turun Tangan

Pemain asal Perancis tersebut telah menderita 10 cedera berbeda di kedua kakinya sejak bergabung dari Dortmund pada 2017.

Delapan dari cedera-cedera tersebut merupakan cedera otot (5 di kaki kiri dan 3 di kanan) sementara ia juga pernah dua kali cedera ankle.

Hal paling mengkhawatirkan adalah sang pemain akan makin menambah jumlah hari absennya bagi juara Spanyol tersebut.

Sekarang ini Dembele sudah mengoleksi setidaknya 400 hari absen dari membela Barcelona.

Padahal, ia hanya pernah absen cedera 10 hari selama memperkuat Dortmund dan Rennes, dua klub terdahulunya.

Baca juga: Saat Komentar Eric Abidal Berujung Serangan Balik Lionel Messi...

Alhasil, Ousmane Dembele baru tampil 74 kali sejak direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund dengan banderol 105 juta euro (Rp1,57 triliun) plus 40 juta euro dalam klausal-klausal lain.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X