Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Komentar Eric Abidal Berujung Serangan Balik Lionel Messi...

Kompas.com - 05/02/2020, 18:40 WIB
Angga Setiawan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Direktur klub Barcelona, Eric Abidal, tengah berseteru dengan bintang klub Lionel Messi terkait masalah pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

Sebelumnya, Ernesto Valverde dapat dikatakan menjadi "kambing hitam" atas performa menurun Barcelona yang berujung pemecatan terhadap dirinya dan digantikan Quique Setien.

Tersiar kabar bahwa pemecatan Valverde diduga karena adanya intervensi dari beberapa pemain Barcelona.

Hal itu rupanya diamini oleh Eric Abidal yang saat ini menjabat sebagai Direktur Klub Barcelona.

Baca juga: Barcelona Pertimbangkan Mencari Pengganti Ousmane Dembele

Dalam wawancara beberapa waktu lalu dikutip dari Marca, Abidal bicara tentang pemecatan Ernesto Valverde dari kursi pelatih Barca.

Ia mengklaim bahwa ada sejumlah pemain yang sengaja tampil buruk agar sang nakhoda didepak.

"Banyak pemain yang tampil kurang memuaskan dan tak bekerja keras. Terdapat pula masalah komunikasi internal," begitu kata Abidal saat wawancara, seperti dikutip BolaSport dari Marca.

"Hubungan pelatih dan ruang ganti selalu baik, tetapi ada beberapa masalah yang bisa saya endus sebagai seorang mantan pemain. Saya mengatakan kepada klub tentang pemikiran saya dan mereka harus membuat keputusan," ucap eks bek timnas Perancis itu.

Baca juga: Ousmane Dembele Terancam Mengakhiri Musimnya Lebih Cepat Bersama Barcelona

Diduga merasa tak terima dengan pernyataan Abidal, Lionel Messi kemudian membalas lewat unggahannya di Instagram pada Selasa (4/2/2020).

Kalimat yang ia posting adalah balasan atas komentar kontroversial Eric Abidal.

"Sejujurnya, saya tak suka melakukan hal seperti ini, tetapi semua orang harus bertanggung jawab atas pekerjaan dan keputusan mereka," ujar Messi dalam unggahan Instagramnya.

"Saat semuaya tidak berjalan baik di lapangan, pemain adalah yang paling terlihat," lanjutnya.

"Orang-orang di jajaran pengurus klub seharusnya juga bertanggung jawab atas keputusan dan tindakan mereka," kata Messi.

"Terakhir, saya pikir kalau bicara soal pemain, Anda seharusnya menyebut nama. Jika tidak, Anda mengotori semua nama dan memunculkan hal yang tidak benar," tutur Messi dalam unggahannya.

Perseteruan antara keduanya sedikit mengejutkan banyak pihak lantaran Lionel Messi dan Eric Abidal pernah satu tim bersama Barcelona pada tahun 2007 hingga 2013.

Hingga kini, Lionel Messi belum memberikan pernyataan resmi soal maksud unggahan di akun Instagram pribadi miliknya. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com