Ousmane Dembele Terancam Mengakhiri Musimnya Lebih Cepat Bersama Barcelona

Kompas.com - 05/02/2020, 14:20 WIB
Ousmane Dembele merayakan gol pada laga Barcelona vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, 11 Desember 2018. AFP/JOSEP LAGOOusmane Dembele merayakan gol pada laga Barcelona vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, 11 Desember 2018.


KOMPAS.com - Pemain sayap Barcelona asal Perancis, Ousmane Dembele, dilaporkan kemungkinan akan absen selama sisa musim ini.

Hal tersebut setelah Ousmane Dembele mengikuti sesi pelatihan pada Senin (3/2/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Pada tes sesi latihan tersebut menunjukkan, Dembele mengalami cedera yang jauh lebih buruk daripada yang ditakutkan pada awalnya, dan Dembele kemungkinan akan kehilangan menit bermainnya di sisa kompetisi musim ini.

Melansir dari laman resmi FC Barcelona, Ousmane Dembele mengalami robekan hamstring di paha kanannya.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, Messi Ingin Ansu Fati seperti Dirinya

Dalam beberapa jam ke depan keputusan akan diambil pada perawatan yang harus diikuti untuk pemulihannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasca-mengalami cedera pada akhir November 2019, Dembele menjalani proses pemulihannnya selama tiga bulan.

Namun,setelah mulai berlatih kembali bersama para punggawa Barcelona pada Senin kemarin, Ousmane Dembele kembali mengalami cedera.

Kemungkinan Ousmane Dembele akan masuk ke ruang meja operasi untuk penyembuhannya dan bisa dipastikan dia akan absen di sisa musim ini.

Sebab, untuk proses pemulihannya, Dembele membutuhkan minimal 4 bulan untuk bisa pulih kembali.

Masalah cedera pemain berkebangsaan Perancis itu membuat Barcelona kini tinggal memiliki tiga penyerang alami di skuad utama.

Pemain tersebut ialah Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati. Namun, perlu diingat bahwa Ansu Fati secara teknis masih merupakan pemain akademi.

Baca juga: Yang Berbeda dalam Dua Pertandingan Terakhir Barcelona

Sebelumnya, penyerang asal Uruguay lebih dulu dipastikan akan absen hingga 4 bulan setelah mengalami cedera pada lutut kanannya.

Ousmane Dembele di musim 2019-2020, hanya mencatatkan 9 penampilan (5 Liga Spanyol dan 4 Liga Champions) bersama Barcelona dengan koleksi 1 gol.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X