Ligue 1 Dianggap Tak Kompetitif, Angel Di Maria Singgung Liverpool di Liga Inggris

Kompas.com - 05/02/2020, 14:40 WIB
Angel Di Maria seusai berusaha menjebol gawang Thibaut Courtois pada laga PSG vs Real Madrid dalam matchday 1 Liga Champions di Parc des Princes, 18 September 2019. AFP/MARTIN BUREAUAngel Di Maria seusai berusaha menjebol gawang Thibaut Courtois pada laga PSG vs Real Madrid dalam matchday 1 Liga Champions di Parc des Princes, 18 September 2019.

KOMPAS.com - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Angeli Di Maria, mengaku tak setuju dengan anggapan Ligue 1 - kompetisi kasta tertinggi Liga Perancis - sebagai liga yang tidak kompetitif.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu merasa tidak adil soal kritikan Ligue 1 yang tidak kompetitif.

Angel Di Maria pun tak segan membandingkannya dengan Liga Inggris yang saat ini tengah didominasi oleh Liverpool.

Tak beda jauh dari Liverpool, PSG kini juga mendominasi kompetisi Ligue 1.

Saat ini, PSG menghuni peringkat pertama klasemen Ligue 1 dengan koleksi 58 poin, unggul 15 poin atas Marseille yang berada di posisi kedua.

Baca juga: Nantes Vs PSG, Les Parisiens Menang Lagi

Hal tersebut semakin memastikan peluang PSG untuk kembali mendominasi Ligue 1 setelah sukses menjadi juara Ligue 1 sebanyak 6 kali beruntun.

Di Maria pun mengatakan Ligue 1 lebih kompetitif meskipun saat ini PSG mendominasi, tak bedanya dengan Liga Inggris yang didominasi Liverpool.

Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 22 poin dari Manchester City.

"Setiap musim, semua tim semakin kuat, semakin sulit untuk menang," kata Di Maria yang dilansir Kompas.com dari Liverpool Echo.

"Sedikit demi sedikit, liga menjadi lebih kompetitif dan lebih sulit untuk dimenangi. Banyak tim yang sudah bekerja keras bagaimana cara untuk menghadapi kami," kata Di Maria melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X