Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derby County Menang, Wayne Rooney Bertemu Manchester United pada Babak Ke-5 Piala FA

Kompas.com - 05/02/2020, 05:04 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keinginan para penggemar untuk melihat Wayne Rooney bertemu dengan Manchester United pada babak ke-5 Piala FA akhirnya terwujud.

Kepastian tersebut didapat setelah Derby County, klub yang diperkuat Wayne Rooney saat ini, memastikan kemenangan atas Northampton pada babak ke-4 Piala FA.

Laga Derby Coutny vs Northampton yang berlangsung di Stadion iPro, Rabu (5/2/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor 4-2.

Baca juga: Piala FA, Fans Berharap Wayne Rooney Bertemu Manchester United pada Babak Ke-5

Empat gol kemenangan Derby County dicetak oleh Andre Wisdom (28'), Duane Holmes (35'), Jack Marriot (51'), dan Wayne Rooney melalui tendangan penalti pada menit ke-77.

Adapun dua gol Northampton dicetak oleh Nicky Adams (47') dan Sam Hoskins (84').

Rooney yang hingga kini berstatus raja gol sepanjang masa Manchester United, siap bereuni dengan mantan klubnya tersebut.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, para penggemar juga menginginkan terjadinya reuni antara Rooney dan Manchester United.

Fans Man United dengan akun Twitter @ROHLOCH mencuit, "Ayolah, Rooney melawan United pada babak kelima. Saya mohon."

"Ya Tuhan, saya berkesempatan melihat Wayne Rooney bermain melawan Manchester United lagi! (Jika Derby kalahkan Northampton, ayo selesaikan Rams)," kata pengguna dengan akun @jfsmith98.

Baca juga: Odion Ighalo Perlu Sebulan untuk Adaptasi di Manchester United

Pertemuan Rooney dengan Setan Merah pada babak ke-5 atau babak 16 besar Piala FA bukan kali pertama sejak sang pemain hengkang dari Old Trafford pada 2017 lalu.

Musim 2017-2018, Rooney yang kembali ke klub masa remajanya, Everton, pernah menghadapi Manchester United dua kali di kompetisi Liga Inggris.

Hasilnya, sang mantan kapten Manchester United itu ditaklukan dua kali dengan skor 0-4 dan 0-2 oleh Setan Merah.

Laga Derby County kontra Manchester United pada babak ke-5 Piala FA dijadwalkan berlangsung pada 6 Maret 2020 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com