Momen Messi-Ansu Fati bagai De Javu Gol Perdana La Pulga untuk Barcelona

Kompas.com - 03/02/2020, 15:20 WIB
Pemain Barcelona, Ansu Fati merayakan golnya dengan Lionel Messi ke gawang Levante pada Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari WIB di Camp Nou. LLUIS GENE / AFPPemain Barcelona, Ansu Fati merayakan golnya dengan Lionel Messi ke gawang Levante pada Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari WIB di Camp Nou.

KOMPAS.com - Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, berhasil mengukir dua gol perdananya ketika menghadapi Levante pada lanjutan pekan ke-22 Liga Spanyol 2019-2020.

Torehan tersebut tidak terlepas dari peran penting seniornya, Lionel Messi, yang tercatat sebagai pemberi assist dalam dua gol Fati ke gawang Levante.

Dwigol pemain berusia 17 tahun itu sekaligus memastikan kemenangan 2-1 Barcelona atas tim yang sempat mengalahkan mereka di putaran pertama Liga Spanyol.

Fati berhasil menggetarkan gawang Levante yang dikawal oleh Aitor Fernandez pada menit ke-30 dan menit ke-31.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, Mimpi Ansu Fati Menjadi Kenyataan

Torehan dua golnya tersebut menghasilkan catatan tersendiri untuk Fati.

Dilansir dari Opta Jose, dia berhasil menjadi pemain termuda yang mampu mencetak brace atau dua gol dalam ajang La Liga.

Dia menciptakan rekor tersebut pada usia 17 tahun 94 hari, lebih muda 9 hari dari pemegang rekor sebelumnya, Juanmi Jimenez, yang mencetak brace kala berhadapan dengan Real Zaragoza pada September 2010 silam.

Baca juga: Fakta Menarik Barcelona Vs Levante Terkait Messi, Ansu Fati, dan Ter Stegen

Momen antara senior dan junior itu bagai de javu (pengulangan) dari era Barcelona musim 2004-2005, ketika Messi berhasil mencetak gol perdananya dalam ajang Liga Spanyol.

Serupa dengan Fati, La Pulga, julukan Messi, berhasil membukukan gol bersejarahnya lewat umpan matang yang dikirimkan sang senior, Ronaldinho.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-90+1, sekaligus memastikan kemenangan 2-0 Barcelona atas Albacete Balompie.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, Setien Kecewa karena Hanya Menang Tipis

Baca juga: Barcelona Vs Levante - Cetak Dwigol, Ansu Fati Pecahkan Rekor Liga Spanyol

Messi yang saat itu baru berusia 17 tahun 331 hari tercatat sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Barcelona.

Namun, rekor tersebut dipecahkan oleh Bojan Krkic yang masih berusia 17 tahun 53 hari ketika berhasil membukukan gol perdananya untuk Blaugrana.

Saat ini, rekor tersebut telah menjadi milik Ansu Fati yang sukses mencatatkan gol perdananya untuk Barcelona kala masih berusia 16 tahun 304 hari.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X