Kritik Terhadap Man United setelah Kedatangan Bruno Fernandes

Kompas.com - 02/02/2020, 14:20 WIB
Pemain baru Manchester United, Bruno Fernandes, saat melakukan debutnya pada laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (2/2/2020). AFP/LINDSEY PARNABYPemain baru Manchester United, Bruno Fernandes, saat melakukan debutnya pada laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (2/2/2020).

KOMPAS.com - Kehadiran sosok Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United menggugah harapan.

Bruno Fernandes langsung dapat kepercayaan pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk tampil dalam laga Manchester United vs Wolves di Liga Inggris pekan ke-25.

Sayang, laga Man United vs Wolves di Old Trafford pada Sabtu (1/2/2020) atau Minggu dini hari WIB itu belum berbuah manis bagi Fernandes karena berakhir imbang 0-0.

Melansir Manchester Evening News, keberadaan pemain asal Portugal itu memberi dampak bagus di skuad berjuluk Setan Merah.

Baca juga: Pesan Solskjaer kepada Bruno Fernandes Sebelum Debut bagi Man United

Namun, skema pelatih Solskjaer dikatakan masih terlalu kaku sehingga membuat permainan Setan Merah jauh dari kata kreatif.

Pada awal laga, Fernandes bermain sebagai "nomor 10" di belakang Anthony Martial, ditemani Juan mata di kiri dan Daniel James di sayap kanan.

Pergerakan empat pemain itu tampak masih belum mulus, utamanya ketika mereka tak membawa bola.

"Man United tidak fleskibel dengan strategi 4-2-3-1 mereka, pergerakan pemain tanpa bola seperti tidak eksis," kata jurnalis senior Manchester Evening News, Samuel Luckhurst.

Baca juga: Perasaan Odion Ighalo Setelah Resmi ke Man United

"Absennya Marcus Rashford membuat masalah bertambah, tidak ada pemain sayap yang cocok menggantikannya," terang dia.

"Daniel James terlihat seperti pemain sayap Championship (kasta kedua Inggris) yang berlaga di pentas Premier League," ungkapnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X