Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Solskjaer kepada Bruno Fernandes Sebelum Debut bagi Man United

Kompas.com - 02/02/2020, 11:00 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengutarakan kepada pemain barunya, Bruno Fernandes, agar tidak kehilangan jati diri saat memperkuat Setan Merah.

Bruno Fernandes melakoni debutnya bagi Manchester United setelah menuntaskan transfer dari Sporting CP pada awal pekan ini.

Sang gelandang pengatur serangan bermain sebagai starter saat Man United bermain 0-0 kontra Wolverhampton Wanderers pada Minggu (2/2/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Lakers, LeBron James, dan Penghormatan Mengharukan untuk Kobe Bryant

Pada laga ini, Bruno Fernandes bermain dalam dua posisi dengan peran berbeda.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bermain sebagai "nomor 10" pada awal laga sebelum mundur lebih dalam ke lapangan tengah pada babak kedua.

Penampilan sang gelandang impresif sepanjang 90 menit.

Ia melakukan 111 sentuhan dan 88 operan bagi Man United, terbanyak dari semua pemain lain.

Bruno juga melepas 5 tembakan dengan tiga on target.

Baca juga: Dampak Brexit ke Sepak Bola Inggris, Perang FA dan Premier League

Solskjaer pun puas dengan penampilan gelandang barunya tersebut.

"Saya pikir ia bermain bagus," tutur sang pelatih seperti dikutip dari Manchester Evening News. "Ini laga pertamanya dengan rekan-rekan baru, saya pikir permainannya bagus."

Sang pelatih pun mengutarakan pesan yang ia sampaikan kepada sang pemain sebelum kick-off.

"Kami ingin ia mengekspresikan dirinya dan mendorong rekan-rean setim, itu hal pertama yang saya bilang kepadanya: 'Jadilah diri sendiri, jangan ubah karaktermu, coba mendapatkan bola dan ciptakan sesuatu'," ungkap Solskjaer.

Namun, Solskjaer juga mengatakan bahwa  para pemain Man United kurang dapat memanfaatkan kehadirannya di lapangan sebelum turun minum.

Baca juga: Rangkuman Transfer Deadline Day 2020, Terpelan dalam 1 Dekade

"Babak pertama, kami tak memiliki banyak pergerakan di depannya. Semua ingin bola datang ke kaki, kami tak pernah mengancam ke belakang mereka. Kami hanya bermain di luar kotak penalti mereka," tuturnya lagi.

"Lalu, mereka akan melakukan counter-attack setelah mendapatkan bola dan kami memenangkannya lagi dan memulai dari awal."

Solskjaer pun mengatakan bahwa ke depannya, ia ingin para pemain Man United lebih memanfaatkan keunggulan Bruno Fernandes.

"Ia bisa melihat operan, mengeksekusi umpan-umpan. Kami perlu lebih banyak pergerakan, memanfaatkan kualitasnya dan para pemain kami, itu yang kami jalani di latihan. Kami tahu kami adalah tim yang bermain bagus dalam serangan balik," tutur pelatih asal Norwegia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com