Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Melaka United, Robert Tak Pentingkan Hasil Akhir

Kompas.com - 01/02/2020, 14:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak terlalu mementingkan hasil akhir yang akan diraih timnya ketika melakoni pertandingan uji coba menghadapi Melaka United.

Laga uji coba Persib vs Melaka United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (1/2/2020).

Pertandingan menghadapi Melaka United akan menjadi uji coba pertama Persib di kandang setelah mereka mengikuti turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia beberapa waktu lalu.

Robert Rene Alberts menyambut baik laga uji tanding menghadapi klub asal Negeri Jiran tersebut.

Baca juga: Persib Vs Melaka United, Ujian Bagi Wander dan Castillion

Menurut Robert, pertandingan menghadapi Melaka United menjadi ajang positif bagi skuad Maung Bandung dalam masa persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2020.

"Saya sudah katakan sebelumnya bahwa pertandingan persahabatan itu bukan soal hasil akhir," kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (31/1/2020).

"Saya akan mencoba untuk memainkan banyak pemain besok. Kami uji mereka di pertandingan besok," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Robert cukup antusias menyambut pertandingan menghadapi Melaka United.

Sebab, Persib akan mendapat ujian dari lawan yang berkualitas.

"Persiapan yang bagus untuk menatap kompetisi dan sekarang kami akan melakukan tes melawan Melaka United," ujar pelatih Persib Bandug itu.

"Melaka adalah tim yang cukup baik. Lawan bagus kami yang sedang mempersiapkan tim menuju kompetisi," imbuh mantan pembesut PSM Makassar tersebut.

Pertandingan menghadapi Melaka United juga akan digunakan tim pelatih Persib untuk melihat kemampuan dua calon pemain asing, yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Baca juga: Persib Vs Melaka United, Mampukah Geoffrey Castillion Gantikan Ezechiel NDouassel?

Dua pemain seleksi itu akan langsung dimainkan Robert.

"Besok, kami juga akan menguji dua pemain asing yang berposisi sebagai penyerang, Luiz dan Geoffrey," tutur Robert.

Khusus bagi Castillion, laga uji coba menghadapi Melaka United menjadi kesempatan untuk memikat pelatih Persib.

Penyerang asal Belanda itu digadang-gadang bisa menjadi mesin gol baru Persib setelah ditinggal Ezechiel N'Douassel yang hengkang ke Bhayangkara FC.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com