Persib Vs Melaka United, Mampukah Geoffrey Castillion Gantikan Ezechiel N'Douassel?

Kompas.com - 31/01/2020, 14:20 WIB
Calon penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, saat diwawancarai di Green Forest Resort, Lembang, Kamis (30/1/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHACalon penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, saat diwawancarai di Green Forest Resort, Lembang, Kamis (30/1/2020).

KOMPAS.com - Tantangan besar di depan mata Geoffrey Castillion andai benar bisa tembus ke skuad Persib Bandung untuk Liga 1 2020.

Laga Persib vs Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020) bakal menjadi pembuktian seorang Geoffrey Castillion.

Pemain kelahiran Amsterdam itu akan mendapat tugas berat sebagai calon pengganti striker andalan Persib sebelumnya, Ezechiel N'Douassel.

Bukan hal mudah bagi pemain asal Belanda itu untuk menggantikan peran Ezechiel yang memilih pindah ke Bhayangkara FC dalam bursa transfer Liga 1.

Pasalnya, kualitas dan ketajaman Ezechiel selama berseragam di klub berjuluk Maung Bandung bisa dianggap mentereng.

Baca juga: Persib Bandung Vs Melaka United, Ajang Pembuktian Geoffrey Castillion

Sejak Agustus 2017 bergabung dengan Persib, Ezechiel mendulang 40 gol dan 20 assist dari 69 penampilan.

Artinya, 0.57 gol per laga mampu dia torehkan di liga kasta tertinggi Indonesia.

Sementara Castillion belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia atau bahkan Asia satu kali pun.

"Ketika saya datang ke sini, saya akan mencoba memberikan yang terbaik, tentunya saya ingin mencetak banyak gol dan pelatih mendengar saya cukup layak bermain di sini," ucap Castillion.

"Dia (Robert Rene Alberts) mempercayai saya dan saya ingin membayar kepercayaan pelatih dan klub untuk mencetak banyak gol," tegas dia.

Baca juga: Alasan Castillion Mau Terima Tawaran Seleksi di Persib

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X