Masih Adaptasi, Setien Akui Diberi Cukup Waktu oleh Presiden Barcelona

Kompas.com - 01/02/2020, 08:00 WIB
Pelatih Barca, Quique Setien, menyaksikan timnya melawan Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey. AFP/JAIME REINAPelatih Barca, Quique Setien, menyaksikan timnya melawan Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey.

KOMPAS.com - Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien mengakui Presiden Blaugrana memberikannya waktu untuk bisa meraih kesuksesan bersama Barcelona.

Setien datang ke Camp Nou tiga pekan lalu menggantikan kursi pelatih yang ditinggalkan Ernesto Valverde dan saat ini telah menemani Barcelona dalam empat pertandingan.

Bersama Setien, Barcelona tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Blaugrana meraih kemenangan kandang 1-0 atas Granada, menang 2-0 atas Ibiza, satu kali kekalahan 0-2 dari Valencia dan yang terbaru sukses menang telak 5-0 atas Leganes.

Baca juga: Kini, Barcelona Punya "Cristiano Ronaldo"

Meskipun sejauh ini belum cukup meyakinkan, Setien mengatakan dia telah diberikan waktu oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu agar metode kepelatihannya menjadi satu dengan semua komposisi tim Blugrana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Benar dia bicara kepadaku dan punya keyakinan besar kepada saya. Dia mengatakan akan memberi saya waktu," kata Setien dilansir dari Bleacher Report.

"Saya belum banyak mengenal orang-porang di sini. Ada banyak hal yang saya tidak tahu tentang klub sebesar ini. Bartomeu meminta saya untuk meluangkan waktu dan bekerja dengan ide serta metodeku," katanya melanjutkan.

Kendati banyak yang menyoroti kinerjanya di awal kepelatihannya untuk Barcelona, Setien mengaku tak memperdulikannya dan tetap fokus melakukan pekerjaannya dengan sebaik mungkin.

"Sejujurnya, saya tidak lelah dengan perkataan buruk atau baik tentang saya. Saya tahu apa yang harus saya khawatirkan," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

"Jangan menganggapnya buruk, tetapi saya tidak membaca dan mendengarkan komentar apapun. Saya fokus melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin," ucapnya melanjutkan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X