Dampak Virus Corona, Venue Badminton Asia Team Championship 2020 Terancam Dipindah dari China

Kompas.com - 30/01/2020, 20:20 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak perempatfinal Kejuaraan Asia 2019, Jumat (26/4/2019) PBSIHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak perempatfinal Kejuaraan Asia 2019, Jumat (26/4/2019)

KOMPAS.com – Penyebaran virus corona membuat venue Badminton Asian Team Championship 2020 terancam dipindahkan dari China ke Filipina.

Badminton Asian Team Championship 2020 sedianya akan digelar di Wuhan, China, pada 21-26 April mendatang.

Turnamen ini cukup penting karena menjadi ajang penutup kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Menanggapi potensi pemindahan venue untuk ajang tersebut, Presiden Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) Anton Subowo memberi tanggapan.

Subowo mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat guna membahas potensi virus corona dapat menggangu acara nantinya.

Baca juga: Hasil Undian Indonesia di Badminton Asia Team Championship 2020

Subowo menyebut, Badminton Asian Team Championship 2020 tidak bisa dibatalkan karena berpengaruh pada poin para pebulu tangkis demi mengikuti Olimpiade 2020 Tokyo.

"Prinsipnya kami akan melakukan monitoring terkait merebaknya virus corona ini akan membaik atau tidak serta perkembangannya hingga akhir Februari," kata Anton saat dihubungi BolaSport.

"Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 tidak mungkin dibatalkan karena merugikan pebulu tangkis Asia dalam perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dan itu juga berpengaruh pada Kejuaraan Eropa dan Afrika," ucap Anton.

Menurut Anton, selain aspek kerugian bagi pebulu tangkis Asia, pihaknya memiliki beberapa opsi untuk menjaga pelaksanaan Badminton Asian Team Championship 2020.

Baca juga: Kento Momota Diprediksi Main di Badminton Asia Team Championships 2020

Salah satunya adalah dengan memindahkan tempat penyelenggaraan ke wilayah atau kota lain di China.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X