Highlight Manchester City Vs Manchester United pada Semifinal Piala Liga Inggris

Kompas.com - 30/01/2020, 15:24 WIB
Aksi gelandang Manchester United Nemanja Matic (kanan) setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 29 Januari 2020. AFP/PAUL ELLISAksi gelandang Manchester United Nemanja Matic (kanan) setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 29 Januari 2020.

KOMPAS.com - Manchester City memastikan diri melaju ke partai puncak turnamen Carabao Cup alias Piala Liga Inggris musim 2019-2020.

Tiket itu mereka peroleh setelah menaklukkan rival sekota, Manchester United, secara agregat.

Manchester City kalah 0-1 dalam laga semifinal kedua yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (29/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Man United Sepakat dengan Bruno Fernandes, Solskjaer Semringah

Meski demikian, klub berjulukan The Citizens tersebut berhak lolos ke partai puncak. Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola ini unggul 3-2 secara agregat, menyusul kemenangan 3-1 pada leg pertama di Stadion Old Trafford.

Man City tampil penuh percaya diri berbekal kemenangan pada leg pertama di markas lawan. Sementara itu, Man United bermain lebih agresif untuk mengejar defisit dua gol.

Usaha The Red Devils, julukan Man United, membuahkan hasil karena Nemanja Matic menjebol gawang Man City pada menit ke-35.

Pada babak kedua, Man United tetap bermain menyerang karena berusaha menambah gol guna membuka peluang membalikkan ketertinggalan agregat.

Sayang, usaha mereka terganjal setelah sang pencetak gol, Nemanja Matic, mendapat kartu merah pada menit ke-76. Ini membuat Man City semakin nyaman bermain untuk mempertahankan keunggulan agregat.

Dengan hasil ini, Man City berhak lolos ke final untuk menghadapi Aston Villa, yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Leicester City dengan agregat 3-2.

Baca juga: Man City Vs Man United, The Citizens Susul Aston Villa ke Final

Ini untuk kali ketiga secara beruntun Man City mencapai final Piala Liga Inggris. Mereka menyamai prestasi Nottingham Forest yang melakukan hal serupa pada 1978-1980.

Hanya Liverpool yang masih berada di posisi teratas dalam hal rekor tersebut. Klub berjulukan The Reds ini empat kali secara beruntun mencapai final Piala Liga Inggris yang dilakukan pada 1981-1984.

Dengan demikian, Man City di ambang three-peat atau juara Carabao Cup tiga kali berturut-turut. Dalam dua edisi terakhir Carabao Cup, Manchester Biru selalu menjadi pemenang.

Highlight derbi Manchester ini bisa disaksikan melalui link Mola TV dengan mengeklik tautan ini--LINK

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X