Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Highlight Manchester City Vs Manchester United pada Semifinal Piala Liga Inggris

Kompas.com - 30/01/2020, 15:24 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Manchester City memastikan diri melaju ke partai puncak turnamen Carabao Cup alias Piala Liga Inggris musim 2019-2020.

Tiket itu mereka peroleh setelah menaklukkan rival sekota, Manchester United, secara agregat.

Manchester City kalah 0-1 dalam laga semifinal kedua yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (29/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Man United Sepakat dengan Bruno Fernandes, Solskjaer Semringah

Meski demikian, klub berjulukan The Citizens tersebut berhak lolos ke partai puncak. Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola ini unggul 3-2 secara agregat, menyusul kemenangan 3-1 pada leg pertama di Stadion Old Trafford.

Man City tampil penuh percaya diri berbekal kemenangan pada leg pertama di markas lawan. Sementara itu, Man United bermain lebih agresif untuk mengejar defisit dua gol.

Usaha The Red Devils, julukan Man United, membuahkan hasil karena Nemanja Matic menjebol gawang Man City pada menit ke-35.

Pada babak kedua, Man United tetap bermain menyerang karena berusaha menambah gol guna membuka peluang membalikkan ketertinggalan agregat.

Sayang, usaha mereka terganjal setelah sang pencetak gol, Nemanja Matic, mendapat kartu merah pada menit ke-76. Ini membuat Man City semakin nyaman bermain untuk mempertahankan keunggulan agregat.

Dengan hasil ini, Man City berhak lolos ke final untuk menghadapi Aston Villa, yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Leicester City dengan agregat 3-2.

Baca juga: Man City Vs Man United, The Citizens Susul Aston Villa ke Final

Ini untuk kali ketiga secara beruntun Man City mencapai final Piala Liga Inggris. Mereka menyamai prestasi Nottingham Forest yang melakukan hal serupa pada 1978-1980.

Hanya Liverpool yang masih berada di posisi teratas dalam hal rekor tersebut. Klub berjulukan The Reds ini empat kali secara beruntun mencapai final Piala Liga Inggris yang dilakukan pada 1981-1984.

Dengan demikian, Man City di ambang three-peat atau juara Carabao Cup tiga kali berturut-turut. Dalam dua edisi terakhir Carabao Cup, Manchester Biru selalu menjadi pemenang.

Highlight derbi Manchester ini bisa disaksikan melalui link Mola TV dengan mengeklik tautan ini--LINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com