Valencia Vs Barcelona, Statistik Tendangan Messi ke Gawang Los Che

Kompas.com - 26/01/2020, 07:20 WIB
Pemain tengah Republik Afrika Tengah-Prancis, Geoffrey Kondogbia (kiri) menantang pemain depan Argentina Lionel Messi (tengah) Barcelona selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol, Valencia CF melawan FC Barcelona di stadion Mestalla di Valencia AFP/JOSE JORDANPemain tengah Republik Afrika Tengah-Prancis, Geoffrey Kondogbia (kiri) menantang pemain depan Argentina Lionel Messi (tengah) Barcelona selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol, Valencia CF melawan FC Barcelona di stadion Mestalla di Valencia

KOMPAS.com - Barcelona gagal meraih poin saat bertandang ke markas Valencia, pada lanjutan La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol pekan ke-21.

Laga Valencia vs Barcelona yang berlangsung di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Sabtu (25/1/2020), berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Blaugran, julukan Barcelona, kalah lewat dua gol dari Jordi Alba (48') gol bunuh diri, dan Mario Gomez (77').

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Quique Setien bersama Barcelona dari tiga pertandingan.

Baca juga: Valencia Vs Barcelona, Setien Beberkan Penyebab Kekalahan Blaugrana

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mestalla, sang kapten, Lionel Messi merupakan satu-satunya pemain yang paling banyak melakukan tembakan ke arah gawang.

Selain Ansu Fati, Ivan Rakitic dan Frenkie de Jong.

Lionel Messi total melakukan 11 tembakan ke arah gawang Los Che, julukan Valencia.

Dari 11 tembakan ke gawang yang dijaga oleh Jaume Domenech tersebut, empat tendangan tepat sasaran, lima tendangan tidak tepat sasaran, dan dua tendangan diblok.

Baca juga: Valencia Vs Barcelona, Setien Akui Blaugrana Main Jelek

Rekor tendangan ke arah gawang Valencia itu setara dengan tendangan ke gawang Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou, pada Desember 2017.

Sedangkan Ansu Fati, Rakitic, dan Frenkie de Jong sama-sama melakukan 1 tendangan ke arah gawang Valencia.

Messi juga merupakan pemain yang paling banyak melakukan dribble dengan total 6 dribble mencapai tingkat kesuksesan 75 persen.

Tim asuhan Quique Setien masih berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 43 poin.

Namun, posisi Barcelona di puncak klasemen berpeluang tergeser oleh Real Madrid, jika tim asuhan Zinedine Zidane itu meraih hasil kemenangan maupun imbang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X