Tinggalkan Man United, Lukaku Buat Keputusan Tepat

Kompas.com - 24/01/2020, 22:00 WIB
Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan gol kontra Cagliari pada laga Coppa Italia pada 14 Januari 2020 di Stadion Giuseppe Meazza, 14 Januari 2020. AFP/MIGUEL MEDINABomber Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan gol kontra Cagliari pada laga Coppa Italia pada 14 Januari 2020 di Stadion Giuseppe Meazza, 14 Januari 2020.

KOMPAS.com - Romelu Lukaku mengungkapkan alasannya hengkang dari Manchester United.

Lukaku menilai keputusannya tepat untuk pergi dari Manchester United lantaran ingin menemukan kembali potensinya. 

Pemain asal Belgia itu telah membukukan 18 gol dari 26 pertandingan bersama Inter Milan musim ini setelah meninggalkan Setan Merah.

"Saya berpikir untuk menemukan kembali diri saya sebenarnya. Tahun lalu sulit bagi saya berada di sisi pemain profesional karena hal-hal tidak berjalan sesuai keinganan dan saya tidak bisa tampil dengan bagus," kata Lukaku dilansir dari Football Italia.

Baca juga: Gabung Inter Milan, Victor Moses Senang Bisa Reuni dengan Conte

"Jadi, saya harus mengetahui apa yang kurang dalam diri sendiri sampai pada kesimpulan sudah waktunya mencari suasana dan lingkungan baru," ujarnya.

"Saya membuat keputusan pada bulan Maret dan berbicara kepada manajemen sudah waktunya bagi saya menemukan yang lain. Saya berpikir sudah membuat keputusan yang tepat," kata Lukaku.

Lukaku sempat mengaku dirinya belum terbiasa dengan latihan berat Inter Milan. Akan tetapi, dia bersyukur Antonio Conte selalu membantunya dan memberi dukungan kepada setiap pemain.

"Saya ingat dua minggu pertama ketika datang ke sini dan berbicara kepada agen, 'Saya menderita di sesi latihan karena tidak pernah melakukan hal seperti ini'," ucapnya.

"Akan tetapi, Conte selalu ada di sana memberi dukungan kepada para pemain untuk melakukan sesi latihan," katanya.

"Ketika saya melihat sekitar, tidak ada yang mengeluh, semua pemain menikmatinya. Jadi, bagi saya itu adalah sesuatu yang istimewa karena ada pelatih yang membuat lelucon ketika Anda tidak bisa melakukannya," ucap Lukaku.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X