Juventus Vs AS Roma, Serigala Ibu Kota Bisa Kejutkan Allianz

Kompas.com - 22/01/2020, 13:31 WIB
Aleksandar Kolarov dan Federico Fazio merayakan gol pada pertandingan AS Roma vs Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, 27 April 2019. AFP/ANDREAS SOLAROAleksandar Kolarov dan Federico Fazio merayakan gol pada pertandingan AS Roma vs Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, 27 April 2019.

TURIN, KOMPAS.com - Babak perempat final Coppa Italia akan mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Rabu (22/1/2020).

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menganggap laga ini tidak akan mudah karena AS Roma punya kekuatan untuk mengejutkan publik Stadion Allianz.

"Anda bisa lihat bagaimana rekor AS Roma saat bermain tandang. Mereka justru lebih banyak meraih poin ketika bermain di kandang lawan," kata Sarri dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak realistis jika berpikir laga nanti akan dilalui dengan mulus. AS Roma tim kuat dan punya kemampuan menyulitkan kami," ujar Sarri menambahkan.

Melihat data statistik pernyataan Sarri kali ini memang benar.

Di musim ini, AS Roma baru kalah dua kali dalam 14 laga tandang di semua kompetisi.

Sisanya, AS Roma meraih delapan kali kemenangan dan empat hasil imbang.

Baca juga: Berita Transfer, Xherdan Shaqiri Menarik Minat AS Roma

Kali terakhir, AS Roma kalah saat bermain tandang adalah ketika melawan Parma pada laga pekan ke-12 Liga Italia pertengahan November lalu.

Saat itu, AS Roma takluk 0-2 di Stadion Ennio Tardini.

Seusai kalah dari Parma, AS Roma meraih lima kemenangan dan sekali hasil imbang pada partai tandang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X