De Ligt Kini Bermain dengan Kepala Dingin di Juventus

Kompas.com - 21/01/2020, 07:20 WIB
Matthijs de Ligt berlatih jelang pertandingan Juventus vs Tottenham Hotspur, 20 Juli 2019. TWITTER.com/JUVENTUSFCMatthijs de Ligt berlatih jelang pertandingan Juventus vs Tottenham Hotspur, 20 Juli 2019.

KOMPAS.com - Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, mengaku bahwa saat ini dia bermain dengan kepala dingin.

Matthijs de Ligt tampil selama 90 menit ketika Juventus mengalahkan Parma dalam lanjutan laga pekan ke-20 Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia, Senin (20/1/2020).

Dalam dua laga terakhir menghadapi Parma di Serie A dan Udinese di Coppa Italia, De Ligt selalu dipercaya bermain sebagai starter oleh pelatih Maurizio Sarri.

Sebelumnya, bek tengah asal Belanda itu sempat dicadangkan dalam tiga laga beruntun dan hanya menjadi pemain pengganti ketika Juventus menghadapi AS Roma.

Laga menghadapi Parma seolah menjadi pembuktian bagi De Ligt bahwa dirinya layak mengisi satu tempat di lini belakang Juventus.

Baca juga: Eks Pelatih Juventus Sebut De Ligt Butuh Waktu Adaptasi

Pemain berusia 20 tahun mengungkapkan bahwa dirinya banyak belajar dari bek senior sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini.

"Chiellini adalah pemain belakang yang sangat berpengalaman dan dia tahu bagaimana caranya bermain," kata De Ligt, dikutip dari laman Football Italia.

"Saya ingin selalu memenangi pertandingan. Namun terkadang akan lebih baik jika saya bermain dengan kepala dingin. Inilah yang saya pelajari darinya," ucap De Ligt.

Selain Chiellini, sosok pemain senior lain yang menjadi panutan De Ligt adalah Leonardo Bonucci.

Dalam beberapa pertandingan musim ini, Sarri memang kerap memasangkan De Ligt dengan Bonucci.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X