Dua Sisi Mata Uang Cristiano Ronaldo di Juventus

Kompas.com - 20/01/2020, 12:40 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick. AFP/ MARCO BERTORELLOEkspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick.

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menilai sosok Cristiano Ronaldo seperti dua sisi mata uang yang bisa membawa kebaikan dan keburukan dalam tim.

Hal ini diungkapkan Sarri seusai Juventus mengalahkan Parma 2-1 pada laga pekan ke-20 Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (19/1/2020).

"Kami punya pemain dengan karakter pemenang pada diri Ronaldo. Dia terkadang bisa memberi masalah kepada tim tapi tetap mampu menyelesaikan 100 diantaranya," kata Sarri dikutip dari situs web Football Italia.

"Kehadiran Ronaldo membuat 10 pemain Juventus lain di lapangan harus berada di sekelilingnya," ujar Sarri menambahkan.

Baca juga: Juventus Vs Parma, Ronaldo Bikin Rekor, Bianconeri Jauhi Inter Milan

Pernyataan Sarri ini merujuk kepada tiga gol yang terjadi pada laga Juventus vs Parma.

Ronaldo menjadi kunci kemenangan Juventus dengan mencetak dua gol pada menit ke-43 dan ke-58.

Meski menjadi penentu kemenangan, Ronaldo juga membuat Juventus gagal mencatatkan clean sheet.

Gol Parma pada menit ke-55 terjadi karena kesalahan Ronaldo yang kalah dalam duel udara dengan Andreas Cornelius.

Menanggapi hal ini, Sarri mengaku kecewa karena Juventus hanya menang tipis dan banyak membuang peluang termasuk Ronaldo.

Menurut Sarri Juventus seharusnya bisa mengakhiri laga lebih cepat sehingga tidak harus berjuang mempertahankan kemenangan hingga menit akhir.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X