Eks Kapten Manchester United Kritik Kebijakan Transfer Solskjaer

Kompas.com - 20/01/2020, 22:20 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United terlihat saat ia berjalan di babak pertama selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United terlihat saat ia berjalan di babak pertama selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford

KOMPAS.com - Mantan bek sekaligus kapten Manchester United, Gary Neville, menyebut kebijakan transfer Ole Gunnar Solskjaer adalah biang kerok permainan buruk tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Manchester United menelan kekalahan ketujuh musim ini seusai takluk dari Liverpool dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (19/1/2020).

Akibat kekalahan tersebut, Setan Merah gagal mendekat ke zona Liga Champions.

Seusai Manchester United ditekuk Liverpool, Neville melontarkan kritik kepada Solskjaer.

Menurut Neville, kebijakan transfer yang dilakukan Solskjaer semenjak dipercaya menduduki kursi manajer Manchester United adalah sesuatu yang tidak bisa dimaafkan.

Baca juga: Cedera Punggung, Rashford Bisa Absen Bela Man United 6 Pekan

"Saya tidak bisa percaya bahwa investasi yang telah dilakukan klub dalam lima, enam, atau tujuh tahun terakhir akan berakhir seperti itu," ucap Neville yang dikutip dari laman Goal.

"Dua minggu lalu, saya melihat statistik bahwa Manchester United adalah tim dengan gaji pemain tertinggi kedua di dunia."

"Dengan skuad yang mereka miliki, itu adalah sesuatu yang tidak bisa dimaafkan," ujar mantan pemain yang membela Manchester United pada periode 1992-2011 tersebut.

Kritik yang dilontarkan Neville pada Solskjaer memang cukup beralasan.

Sebab, pada jendela transfer musim panas 2019 lalu, Setan Merah menghabiskan dana sebesar 159 juta euro atau lebih dari Rp 2,4 triliun untuk mendatangkan tiga pemain baru.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X