Liverpool Vs Man United, Anfield Akan Membara

Kompas.com - 19/01/2020, 20:21 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, merayakan gol kontra Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKPenyerang Liverpool, Roberto Firmino, merayakan gol kontra Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Anfield dipastikan membara pada pekan ke-23 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2019-2020 ini.

Pasalnya, Liverpool selaku tuan rumah akan menjamu Manchester United, Minggu (19/1/2020), pukul 23.30 WIB.

Dua tim papan atas dan tersukses di Inggris ini hadir dengan mengusung misi berbeda.

Liverpool menargetkan poin penuh di kandang guna mempertahankan jarak dengan pesaing terdekat di klasemen sementara sedangkan Manchester United ingin menang demi mengejar tiket Eropa pada musim depan.

Baca juga: Liverpool vs Man United, Solskjaer Sebut The Reds Bukan Tim Terbaik

Untuk menjaga peluang juara, Juergen Klopp tidak ingin anak asuhnya kembali terpeleset pada bulan Januari.

"Kami tidak dapat bermain atraktif setiap saat. Tetapi kami harus selalu bisa menyulitkan lawan. Dengan prinsip itu, peluang untuk kehilangan poin menjadi lebih kecil," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Sedangkan di kubu The Red Devils, julukan Man United, kemenangan menjadi harga mati agar tetap dalam trek untuk menembus zona Eropa agar bisa berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Manajer Setah Merah, Ole Gunnar Solksjaer, tentu tak ingin pulang dari Anfield dengan tangan hampa.

Dengan padatnya jadwal pada pembukaan tahun, Solksjaer mau tidak mau harus memaksimalkan beberapa pemain muda. Salah satunya adalah remaja yang tengah bersinar, Mason Greenwood.

Meski masih belia, Greenwood sudah punya pengalaman menjebol gawang tim asal Liverpool. Pada pekan ke-17, pemuda kelahiran 1 Oktober 2001 itu sukses mencetak gol ke gawang Everton, rival sekota Liverpool, dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 61 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X